Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di Bengkulu. (BP/Ant)

BENGKULU, BALIPOST.com – Perkembangan COVID-19 di Indonesia saat ini masih terkendali jika dibandingkan dengan negara-negara tetangga. Hal iti ditegaskan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

“Kasus COVID-19 di Indonesia masih terkendali meskipun beberapa negara lainnya mengalami lonjakan kasus baru,” kata Luhut di Bengkulu, dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (12/7).

Untuk menjaga kestabilan kasus COVID-19 di Indonesia, ia meminta agar seluruh kepala daerah untuk terus mengejar capaian vaksinasi khususnya dosis ketiga.

Baca juga:  Nasional Tambah Ribuan Kasus COVID-19

Percepatan vaksinasi di Indonesia juga didukung penuh oleh kepala desa dan Bhabinkamtibmas yang menjelaskan kepada masyarakat desa pentingnya vaksinasi.

Meskipun kasus COVID-19 di Indonesia masih terbilang aman, dirinya tetap meminta seluruh masyarakat untuk melakukan vaksinasi khususnya dosis ketiga. “Untuk masyarakat yang memiliki penyakit bawaan yang tidak dapat menerima dosis vaksin, agar dapat menjaga kesehatan diri dengan baik,” ujarnya.

Lanjut Luhut, percepatan vaksinasi dilakukan guna menjaga imunitas masyarakat di Indonesia agar tidak mudah terjangkit wabah COVID-19.

Baca juga:  Abu Gunung Agung ke Tenggara, Bandara Lombok Kembali Tutup

Selain itu, dengan kebijakan baru menghimbau masyarakat menggunakan masker kembali di ruang publik dapat mengurangi penyebaran COVID-19.

Diketahui, kedatangan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI ke Provinsi Bengkulu guna memberikan sambutan dalam pelantikan Ketua dan dewan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) se Provinsi Bengkulu. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *