Ilustrasi. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Orang Indonesia ternyata suka berbelanja di malam hari dan waktu istirahat. Hal ini terungkap dari statistik konsumen yang berbelanja online untuk membeli kebutuhan sehari-hari lewat GrabMart.

Masih dari data belanja secara online ini, pukul 20.00 WITA merupakan waktu terbanyak yang dipilih konsumen. Sedangkan untuk harinya, konsumen biasa berbelanja di akhir pekan.

Head of Marketing, GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia, Hadi Surya Koe, mengatakan lima produk terlaris yang dibeli konsumen adalah camilan, obat dan keperluan pribadi, minuman ringan, hingga kebutuhan sarapan. Sementara untuk kotanya, terdapat tiga kota yang memiliki pengguna terbanyak, yaitu Jakarta dengan 1.909 outlet, Bandung 320 outlet, dan Bali 132 outlet.

Baca juga:  UKM Harus Mampu Manfaatkan Media Sosial

“Kami ingin memberikan alternatif lain dalam berbelanja bagi konsumen dengan menyediakan berbagai macam pilihan produk hanya dalam satu aplikasi. Ini merupakan salah satu langkah penting dalam perjalanan kami untuk meningkatkan pengalaman belanja secara online di Indonesia,” ujarnya dalam rilis yang diterima.

Saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan
lebih dari 118 ribu mitra merchant, baik itu supermarket maupun mitra UMKM. “Kami harap kedepannya juga akan terus bertambah sehingga dapat memberikan manfaat dan nilai tambah yang semakin besar lagi untuk seluruh konsumen di Indonesia,” paparnya.

Baca juga:  Donasi Konsumen Alfamart, Bentuk Kepedulian Sesama

Sementara itu, Marketing Director Alfamart, Ryan Alfons Kaloh mengatakan pihaknya terbuka menjalin kerja sama atau kolaborasi dengan pihak lain. “Dengan kerja sama ini, kami harapkan bisa membantu memperluas jangkauan pelanggan,” katanya. (kmb/balipost)

BAGIKAN