Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Jumat (8/7) naik dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 84 orang. Tambahan pada hari ini untuk keempat kali berturut-turut mencapai 80-an orang.

Kabar baiknya korban jiwa masih nihil dicatatkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih sedikit dari tambahan kasus. Jumlahnya ada di lima puluhan orang.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 86 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 159.279 orang.

Baca juga:  Korban Jiwa Masih Dilaporkan, Bali Catat Kasus COVID-19 Harian Hampir 200 Orang

Tambahan kasus terbanyak dilaporkan Badung. Jumlahnya 35 orang. Posisi kedua adalah Denpasar dengan jumlah tambahan mencapai 25 kasus.

Sementara itu, enam kabupaten juga melaporkan kasus baru. Rinciannya Buleleng 6 orang, Tabanan, Gianyar, Klungkung, Karangasem, dan Bangli sama-sama bertambah 2 orang. Hanya Jembrana nihil kasus baru.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 50 orang. Sebanyak 154.029 sudah dinyatakan sembuh.

Badung menjadi wilayah terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh dengan jumlah 24 orang. Sementara itu, Denpasar mencatatkan 19 orang, Buleleng 4 orang, dan Gianyar 3 orang.

Baca juga:  Menko PMK Sebut Syarat Pelaku Perjalanan Udara Jawa-Bali akan Diubah Lagi

Kumulatif korban jiwa tetap 4.576 orang. Rinciannya 4.570 WNI dan 6 WNA.

Jumlah kasus aktif mencapai 674 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *