Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Kamis (7/7) turun dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 86 orang. Tambahan pada hari ini untuk ketiga kali berturut-turut mencapai 80-an orang.

Kabar baiknya korban jiwa nihil dicatatkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih banyak dari tambahan kasus. Jumlahnya juga berada di delapan puluhan orang.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, tambahan kasus mencapai 84 orang. Kumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 159.193 orang.

Baca juga:  Pelabuhan Tanah Ampo, Dibangun 12 Tahun Lalu Sampai Kini Tak Beroperasi

Tambahan kasus didominasi satu wilayah, yakni Denpasar, dengan persentase hampir 50 persen. Tambahan kasus di ibukota Bali itu mencapai 41 orang.

Posisi kedua diduduki Badung dengan jumlah 25 orang. Disusul Gianyar 13 orang, Tabanan 3 orang, Jembrana dan Bangli sama-sama 1 orang. Tiga kabupaten nihil tambahan kasus adalah Klungkung, Karangasem, dan Buleleng.

Pada hari ini ada tambahan pasien sembuh sebanyak 89 orang. Sebanyak 153.979 sudah dinyatakan sembuh.

Baca juga:  Sempat Dilarang Polisi, Warga Tegal Jambangan Demo BPN Bawa Spanduk Raja Salman

Badung menjadi wilayah terbanyak melaporkan tambahan pasien sembuh dengan jumlah 57 orang. Sementara itu, Denpasar mencatatkan 16 orang, Gianyar 8 orang, Buleleng 4 orang, Tabanan 3 orang, dan Karangasem 1 orang.

Kumulatif korban jiwa tetap 4.576 orang. Rinciannya 4.570 WNI dan 6 WNA.

Jumlah kasus aktif mencapai 638 orang. Saat ini, menurut Sekretaris Satgas COVID-19 Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isolasi terpusat (isoter) di seluruh kabupaten/kota. Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Hari Ini Tambahan Korban Jiwa Tetap Puluhan Orang, Kasus Baru Juga Capai Ratusan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *