Empat pesilat Bali yang dipanggil memasuki pelatnas Kejuaraan Dunia di Malaysia, Juli 2022. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Empat pesilat Bali yakni Kadek Wahyu Rihartana Giri (kelas G), Kadek Andrey Nova Prayada (kelas B), serta I Putu Anom Wiraguna dan I Kadek Nyeneng Wijaya (ganda putra) bergabung ke pelatnas. Hanya, untuk nomor laga Kadek Andrey dan Kadek Wahayu harus menjalani seleksi, di kelasnya, sedangkan ganda Anom/Nyeneng dipastikan tampil pada Kejuaraan Dunia.

Ketua Harian Pengprov IPSI Bagi Bagus Jagra Wibawa, di Denpasar, Rabu (29/6), menerangkan, mereka telah bergabung ke pelatnas di padepokan silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII). “Mereka sudah bergabung ke pelatnas, sekitar dua pekan” ujar Bagus Jagra Wibawa, yang akrab disapa Gus Ari ini. Dia mengakui, selama ini mereka berlatih intensif di perguruannya masing-masing. Saya kira persiapan mereka juga cukup matang, sebab ditempa latihan rutin, baik fisik, stamina, maupun teknik dan taktik serta strategi ” jelas Gus Ari.

Baca juga:  Megawati Ingatkan Bali Harus Tetap "Bali"

Karena itu, pihaknya berharap Kadek Andrey dan Kadek Wahyu bisa tampil maksimal, sehingga lolos dalam ajang seleknas. “Sejauh ini, mereka masih berlatih bareng, dan belum diadu untuk bertarung,” kata Gus Ari. Dia percaya terhadap kemampuan Kadek Andrey dan Kadek Wahyu, seraya berharap mereka lolos seleknas, hingga masuk timnas dan mewakili Indonesia, guna berlaga di Kejuaraan Dunia. “Kejuaraan Dunia Pencak Silat digelar di Malaysia, Juli 2022,” beber Gus Ari. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Biaya PCR Diturunkan, Ringankan Beban Wisatawan Berkunjung ke Bali

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *