Kapten Infanteri Titis Sandi Rahman. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (25/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sempat Lama Kosong, Jabatan Kapenrem Diisi

DENPASAR, BALIPOST.com – Jabatan Kapenrem 163/Wira Satya lama kosong setelah ditinggal Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia yang ditarik ke Dispenad. Namun sejak Senin (20/6), posisi tersebut sudah terisi dan pejabatnya yakni Kapten Infanteri Titis Sandi Rahman.

Saat perkenalan dengan wartawan pada Jumat (24/6) di Media Center Korem 163/Wira Satya, Jalan Melati, Denpasar, Kapten Titis Sandi menyampaikan dia dilantik jadi Kapenrem oleh Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam, Senin (20 /6). Titis Sandi menjelaskan, dirinya menyelesaikan Pendidikan Lanjutan Perwira Tahap II (Diklapa) Angkatan Darat tahun 2020.

Baca juga:  Edy Mulyadi Ngaku Dibidik, Ini Tanggapan Kabareskrim

Selengkapnya baca di sini

2. Kapolsek Tegallalang Lunasi SPP Siswi SMK Pencuri Sesari Hingga Tamat

GIANYAR, BALIPOST.com – Kasus pencurian sesari di Pura Dalem Desa Adat Talepud, di Banjar Pujung Kaja, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang, Gianyar yang sempat viral di media sosial sudah ditangani oleh Polsek Tegallalang. Kapolsek Tegallalang, AKP I Ketut Sudita, Sabtu (25/6) mengatakan ESP yang merupakan siswi sekolah SMK ini mengaku nekat melakukan pencurian untuk membayar tunggakan SPP di sekolahnya.

Karena merasa prihatin, Kapolsek Tegallalang berinisiatif membantu meringankan beban siswi dengan membayar SPP siswi tersebut. “Setelah kita lakukan interograsi kepada anak itu, motifnya melakukan pencurian uang sesari untuk membayar tunggakan SPP di sekolahnya sedangkan kedua orangtuanya sudah bercerai dan hidup bersama kakeknya, ini membuat saya sangat prihatin dan iba,” ucapnya.

Baca juga:  Rendah!!! Motivasi Warga Denpasar Cegah COVID-19

Selengkapnya baca di sini

3. Ketua MDA Bali Laporkan Pemilik Dua Akun Medsos

DENPASAR, BALIPOST.com – Ketua Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet melaporkan dua akun media sosial (medsos) Facebook (FB) ke Polda Bali, Jumat (24/6). Pria kelahiran Klungkung itu membuat laporan dalam bentuk pengaduan masyarakat (dumas).

Ketua MDA melapor ke SPKT Polda Bali sekitar pukul 15.30, didampingi kuasa hukumnya, Purnawirawan Polisi I Gede Alit Widana, dkk. “Klien kami melaporkan dua akun medsos Facebook tentang dugaan penghinaan atau fitnah,” tegas Alit.

Selengkapnya baca di sini

4. Warga Australia Sambut Baik Pembukaan Pariwisata Bali, Puncaki Jumlah Kunjungan Wisman

DENPASAR, BALIPOST.com – Dilonggarkannya pembatasan pelaku perjalanan luar negeri untuk masuk ke Bali berdampak pada meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan mancanegara. Hal ini pun disambut positif Australia yang menganggap Bali sebagai rumah kedua mereka.

Baca juga:  Bus Tanpa Stiker Dilarang Beroperasi

Menurut Sekretaris I Kedutaan Besar Australia, Mark King, Jumat (24/6), warga Australia masih menganggap Bali sebagai destinasi favorit. Dengan adanya pelonggaran pembatasan bagi PPLN, ia mengatakan jumlah warga Australia ke Bali mengalami peningkatan.

Selengkapnya baca di sini

5. Sudah Turun, Tambahan Kasus COVID-19 Bali di Empat Puluhan Orang

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Sabtu (25/6) masih relatif tinggi, di kisaran empat puluhan orang. Jumlahnya sudah turun dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 59 orang.

Korban jiwa pada hari ini nihil dilaporkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih sedikit dari tambahan kasus. Jumlahnya mencapai empat puluhan orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *