Kapten Infanteri Titis Sandi Rahman. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jabatan Kapenrem 163/Wira Satya lama kosong setelah ditinggal Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia yang ditarik ke Dispenad. Namun sejak Senin (20/6), posisi tersebut sudah terisi dan pejabatnya yakni Kapten Infanteri Titis Sandi Rahman.

Saat perkenalan dengan wartawan pada Jumat (24/6) di Media Center Korem 163/Wira Satya, Jalan Melati, Denpasar, Kapten Titis Sandi menyampaikan dia dilantik jadi Kapenrem oleh Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam, Senin (20 /6). Titis Sandi menjelaskan, dirinya menyelesaikan Pendidikan Lanjutan Perwira Tahap II (Diklapa) Angkatan Darat tahun 2020.

Baca juga:  John Legend akan Tampil di Bali

Sebelum jadi Kapenrem, pria dua orang anak ini menjabat Dankipan B Yonif Raider 301/PKS Korem 062/TN Kodam III /Siliwangi. Titis Sandi merupakan jagonya menembak pistol.

Selain itu, perwira asli Banyuwangi, Jawa Timur ini sudah melanglang buana di sejumlah jabatan di TNI Angkatan Darat, diantaranya di Kodam III Siliwangi, Batalion Rider 301 Sumedang, Brigade Infanteri 15/Kujang II Siliwangi, Kodam XII/Tanjungpura, Kodiklatad, Sispenad dan lama di Kalimantan Barat tepatnya di perbatasan Indonesia- Malaysia. “Tahun 2012 saya mengikuti Ekspedisi Katulistiwa yaitu menyisir sekitar 50 patok di dalam hutan rimba Kalimantan,” ujarnya.

Baca juga:  Air Laut Lampaui Tanggul Penahan Gelombang Pantai Lebih

Terkait program jangka pendek ke depan, Kapten Titis Sandi mengungkapkan masih bersifat normatif, mendukung persiapan pelaksanaan KTT G20 dalam hal penerangan dan menyiapkan kegiatan protokoler untuk pimpinan TNI AD saat berkunjung ke Bali.
“Program jangka pendek lebih bersifat normatif saja, mengikuti kegiatan di korem dalam urusan penerangan,” tutup pria hobi memancing di pantai ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *