Kombo foto : Mayor Arm Ida Bagus Diana Sukertia (kiri) dan Mayor Caj (K) Komang Artayani. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah 3 tahun 8 bulan menjabat Kapenrem 163/Wira Satya, Mayor Arm Ida Bagus Diana Sukertia ditarik ke Dinas Penerangan Angkatan TNI Darat (Dispenad). Selanjutnya Mayor Caj (K) Komang Artayani ditunjukkan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Kapenrem 163/Wira Satya.

Kaget, itulah dirasakan Mayor Artayani saat ditunjuk sebagai Kapenrem. “Ini barang baru buat saya. Walau tahu tupoksi penrem, tapi karena saya baru berkecimpung di dunia media massa. Jadi sempat kaget,” kata Artayani, Kamis (28/10).

Baca juga:  Wujudkan Sanur Zona Hijau, Ekspatriat Juga Dirancang Disasar Vaksinasi

Sebelum dipercaya sebagai Plh. Kapenrem, Artayani tugas di Ajendam IX/Udayana, Infolahtadam IX/Udayana dan Pasibinpers Korem 163/Wira Satya. “Saya sebagai Kapenrem untuk sementara saja, sampai ada pejabat definitif,” ujarnya.

Menurutnya, dia akan berkoordinasi dengan para seniornya yang sudah berpengalaman. Tentunya ia juga akan bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan awak media. “Tidak masalah diganggu (konfirmasi) wartawan karena itu bagian tugas saya,” ucap Artayani.

Baca juga:  Minggu Depan, Penandatangan Kontrak Pengerjaan Shorcut Mengwitani-Singaraja

Sementara Mayor Bagus mengaku tidak menyangka ditarik ke Dispenad dan menempati jabatan analisa dan evaluasi penulisan strategis. “Juga dalam rangka Sesko (Sekolah Staf dan Komando),” ujarnya.

Selama sebagai Kapenrem, event internasional yang paling berkesan yakni pertemuan IMF dan Bank Dunia di Nusa Dua, Oktober 2018. “Paling berkesan karena bisa melakukan peliputan bersama dengan komunitas penerangan instansi terkait dan juga rekan-rekan media,” ucapnya.

Baca juga:  Lansia Ditemukan Tewas Membusuk di Jurang

Bagus berharap ke depan kerja sama yang selama ini telah berjalan baik antara awak media dan Korem 163/Wira Satya bisa ditingkatkan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN