Para karateka Inkanas peserta Piala Kapolda Bali mencoba venue GOR Lila Bhuana, Kamis (23/6). (BP/Nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kejuaraan karate Inkanas memperebutkan Piala Kapolda Bali V/2022, melibatkan 308 karateka dari seluruh oengkot dan pengkab Inkanas,termasuk klub dan dojo, di GOR Lila Bhuana, 24-25 Juni 2022. Para karateka mulai melakukan timbang badan dan mencoba venue.

Ketua Panpel Kadek Puja Astawa, di GOR Lila Bhuana, Kamis (23/6), menjelaskan, peserta dibagi dalam kategori usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior, senior, serta TNI – Polri. “Kejuaraan karate Inkanas Piala Kapolda Bali ini, mempertandingkan nomor kumite dan kata,” ujar Puja Astawa.

Baca juga:  Karateka Dojo Semangat Ikuti Kejurnas Kata Virtual

Dikemukakan, lokaai pertandingan sengaja didesain untuk berskala level nasional, meskipun event di daerah. “Kami menata lokasi pertandingan serapi mungkin, tujuannya olahraga bela diri keras supaya tetap mengutamakan keselamatan, serta menjunjung tinggi sportivitas,” tuturnya.

Ia mencontohkan, matras garis pembatas agar penonton tak bisa memasuki arena pertandingan. “Jadi, areal matras ini steril tidak boleh penonton nyelonong,” pesannya. Menurut dia, event ini melibatkan 25 wasit juri dari perguruan Inkanas, ditambah 15 wasit juri dari FORKI Bali, sehingga totalnya 40 wasit dan juri karate yang memimpin pertandingan. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Coki Buru Tiket ke Olimpiade Tokyo

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *