Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (20/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Naik dari Sehari Sebelumnya, Hampir Semua Wilayah di Bali Laporkan Kasus COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Senin (20/6) mengalami kenaikan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 27 orang. Jumlahnya mencapai tiga puluhan orang dan tersebar hampir di semua kabupaten/kota.

Kabar baiknya, korban jiwa masih nihil dilaporkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih banyak dari tambahan kasus. Tapi, jumlahnya juga mencapai tiga puluhan orang.

Selengkapnya baca di sini

2. Perusahaan Bus Nahas akan Temui Korban, Kerugian Capai Ratusan Juta

Baca juga:  Oknum Pegawai Pemkot Diadili Pinjam Uang Pakai Dokumen Palsu

TABANAN, BALIPOST.com – Kasus kecelakaan beruntun di jalur Denpasar-Bedugul, Banjar Pacung, Desa/kecamatan Baturiti, Tabanan pada Sabtu (18/6) mengakibatkan satu orang tewas dan delapan orang luka-luka. Tak hanya itu, sejumlah kendaraan juga mengalami kerusakan cukup parah.

Bahkan, menurut Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, Senin (20/6), kerugian akibat lakalantas beruntun ini mencapai Rp 300 juta. Ia mengutarakan, pihak perusahaan bus nahas akan bertemu dengan para korban terkait pertanggungjawaban atas kejadian ini.

Selengkapnya baca di sini

3. Mantan Komandan Pasukan Elit Jabat Dandim Jembrana

DENPASAR, BALIPOST.com – Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam pimpin upacara sertijab Dandim 1617/Jembrana di Aula Makorem, Denpasar, Senin (20/6). Mantan Danyonif Raider 900/ Satya Bhakti Wirotama (SBW), Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja dipercaya pimpinan TNI AD menjabat Dandim 1617/Jembrana, menggantikan Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna

Baca juga:  Setelah Hampir 2 Tahun Dilanda Pandemi COVID-19, Wilayah Denpasar Berhasil Jadi Zona Hijau

“Hari ini dilaksanakan upacara sertijab Dandim 1617/Jembrana. Waktu tugas pejabat lama (Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna) hampir 2,5 tahun dan mendapat promosi ke Mabes TNI,” ujar Brigjen Choirul.

Selengkapnya baca di sini

4. Korban Bus Maut Dikubur

TABANAN, BALIPOST.com – Sesuai dengan rencana, Ni Wayan Wandani, korban lakalantas bus di jalur Denpasar-Bedugul tepatnya di Banjar Pacung, Desa/Kecamatan Baturiti, akhirnya dimakamkan di setra banjar adat setempat, Senin (20/6). Jenazah diangkut dengan peti jenazah yang sebelumnya sudah dibuat oleh krama banjar tersebut.

Baca juga:  Komandan Paspampres Jelaskan Kronologi Penangkapan Wanita Bersenpi Coba Terobos Istana

Prosesi pemakaman dilakukan sekitar pukul 15.30 WITA dan dilakukan langsung oleh suaminya, Nyoman Sukra. Bahkan prosesi pemakaman juga diikuti puluhan krama adat.

Selengkapnya baca di sini

5. Truk Kontainer Mogok, Antrean Panjang Terjadi di Tanjakan Samsam

TABANAN, BALIPOST.com – Kendaraan truk kontainer sarat muatan mogok di tanjakan jalan Dharma Kesatria Lumajang, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan Senin (20/6). Akibatnya arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian lakalantas ini terjadi Senin dini hari sekitar pukul 01.00 WITA. Kendaraan truk kontainer L 8786 UO yang dikemudikan Rio Ardiyuda Pratama (39) asal Surabaya ini datang dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *