Upacara sertijab Dandim 1617/Jembrana di Aula Makorem, Denpasar, Senin (20/6). (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam pimpin upacara sertijab Dandim 1617/Jembrana di Aula Makorem, Denpasar, Senin (20/6). Mantan Danyonif Raider 900/ Satya Bhakti Wirotama (SBW), Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja dipercaya pimpinan TNI AD menjabat Dandim 1617/Jembrana, menggantikan Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna

“Hari ini dilaksanakan upacara sertijab Dandim 1617/Jembrana. Waktu tugas pejabat lama (Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna) hampir 2,5 tahun dan mendapat promosi ke Mabes TNI,” ujar Brigjen Choirul.

Baca juga:  Dari Petinggi Polda Meninggal hingga Eka Wiryastuti Disambangi Sudikerta

Sedangkan pejabat baru Letkol Teguh, menurut Choirul, tidak asing lagi di Bali karena mantan Danyonif Raider 900/ SBW dan asli Bali, sehingga terkait pengauasan wilayah tidak diragukan lagi. “Jadi ada tambahan kekuatan pada kami untuk menghadapi G20 seperti yang sudah digelar (simulasi) di Renon. Perkuatan personel untuk persiapan pengamanan G20,” tegasnya.

Terkait kesan pejabat dandim lama, kata jenderal bintang satu di pundak ini, sangat bagus, komunikasi, koordinasi dan semuanya sangat bagus. Oleh karena itu untuk pejabat baru tolong dipertahankan dan ditingkatkan.

Baca juga:  Puluhan Anggota Korem Dikirim ke Papua

Kalau ada yang belum selesai dilanjutkan dan sudah selesai dipertahankan. “Kalau ada inovasi baru lebih bagus lagi,” ucapnya.

Kegiatan laporan tradisi korps merupakan langkah dan upaya untuk memelihara soliditas serta kebanggaan terhadap satuan. Kedua hal tersebut sangat diperlukan untuk menumbuhkan motivasi kerja dan semangat juang dalam menghadapi setiap tugas yang harus diemban. Perlu dipahami dalam melaksanakan tugas pasti dituntut loyalitas yang tinggi dengan tidak meninggalkan prosedur dan mekanisme kerja yang berlaku. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Kasus Sewa Rumjab, Ini Kata Puspaka Usai Diperiksa 8 Jam
BAGIKAN