Jalan Hayam Wuruk dan sekitarnya macet total pada Minggu (19/6) karena membeludaknya warga yang ke PKB di Art Centre, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kembali digelarnya Pesta Kesenian Bali (PKB) secara offline setelah dua tahun dibatasi karena pandemi COVID-19 membuat warga antusias. Warga yang mengunjungi Pesta Kesenian Bali (PKB) tahun ini membeludak.

Bahkan pada Minggu (19/6), membeludaknya warga yang ingin ke PKB mengakibatkan Jalan Hayam Wuruk dan sekitarnya macet total. Saat dikonfirmasi, Kapolsek Denpasar Timur (Dentim) Kompol Nengah Sudiarta mengakui terjadi kemacetan di jalur tersebut.

Baca juga:  Pentas PKB 2019

Kondisi ini, menurutnya faktor utamanya karena ramainya pengunjung PKB dan minimnya tempat parkir. “Mungkin karena dua tahun (PKB) tidak dilaksanakan karena Pandemi COVID-19. Tahun ini baru dilaksanakan jadi antusiasme pengunjung sangat tinggi,” ujarnya.

Menurut mantan Kapolsek Baturiti, Tabanan ini, secara perlahan kemacetan mulai terurai. Kamecetan tidak hanya terjadi di Jalan Hayam Wuruk, tapi berimbas ke jalan lainnya. “Khusus di Jalan Nusa Indah dibuka satu jalur dari selatan saja. Kami imbau kepada pengguna jalan agar tetap bersabar dan hati-hati serta utamakan keselamatan,” tegas Kompol Sudiarta. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Sampai Akhir Tahun, DPRD Bali Kejar 5 Ranperda Lagi
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *