Petugas Satpol PP mengamankan ODGJ asal Desa Petulu untuk dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Bangli. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Minggu (19/6), IMJ (29) asal Desa Petulu Ubud, dilaporkan mengamuk di Desa Mas Ubud. Kasat Pol PP Kabupaten Gianyar, I Made Watha mengatakan Pecalang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa telah mengamankan ODGJ asal Petulu karena mengamuk dan mengambil udeng salah satu pemangku di Pura Taman Pule.

Kronologis kejadian ODGJ ini rencana diajak orangtuanya berobat sambil melukat di salah satu Gria di Desa Mas Ubud. Ketika melalui depan Pura Taman Pule kondisi lalu lintas dalam kondisi macet.

Baca juga:  Tambahan Kematian COVID-19 di Bali, Puluhan Orang Tak Berkomorbid

Kemungkinan karena bingung lalu lintas dalam kondisi macet total karena ada upacara piodalan di Pura Taman Pule, ODGJ ini sontak turun dari kendaraan dan mengamuk.

Ia sempat mengambil udeng salah satu pemangku di Pura Taman Pule yang kebetulan akan menuju lokasi. Beruntung pemangku pura ini dalam kondisi selamat ditolong para pecalang bersama Babinkantibmas dan Babinsa yang sedang bertugas.

Watha menjelaskan, ODGJ ini selanjutnya diamankan guna menghindari kemungkinan melukai pemedek yang lain. Menerima laporan Satpol PP menurunkan 8 Petugas Satpol PP.

Baca juga:  Ubud Sepi Turis

Lebih lanjut dikatakannya, karena terus meronta dan mengamuk, petugas akhirnya mengikat pelaku dengan selendang. Watha menambahkan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Bangli. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN