Venue cabor tenis meja dipindah dari GOR Kebo Iwa Gianyar, ke lokasi pertandingan lain yang masih dalam wilayah Gianyar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelaksanaan Porprov Bali XV/2022, diputuskan dilaksanakan pada 20-27 November 2022. Hanya, hajatan multievent dua tahunan antarkabupaten dan kota se-Bali ini, tanpa pembangunan tempat pertandingan (venue) baru, termasuk rehab maupun renovasi.

Kabid Binpres KONI Bali A.A. Bagus Tri Candra Arka, di Denpasar, Rabu (1/6), mengemukakan, beberapa cabor juga disepakati lokasi pertandingannya. Misalnya, sepak bola di Lapangan Mengwi, tenis meja yang awalnya di GOR Kebo Iwa Gianyar digeser tetapi masih dalam wilayah Gianyar.

Baca juga:  KONI Gianyar Usul Batas Usia Atlet Porprov Tak Berubah

Cabor lainnya seperti atletik di Singaraja, selam laut di Lovina Buleleng, renang di Kolam Renang Tirta Arum Blahkiuh. “Kabupaten maupun kota yang menjadi tuan rumah cabor, sekaligus menjadi koordinator pertandingan,” ungkap pria yang akrab disapa Gung Cok ini.

Dijelaskannya, untuk penylelnggaran Porprov tahun ini. terdapat beberapa cabor yang menggelar event dimajukan dari agenda jadwal sebelumnya, seperti dancesport, tarung derajat, dan bola voli. Ia mengakui, beberapa cabor juga melakukan pertandingan ekshibisi, seperti selancar ombak, aerosport, pickleball, bola tangan, dan kick boxing. “Cabor-cabor yang baru juga bakal resmi menjadi anggota KONI Bali, dan kami bahas dalam Rakerprov KONI Bali, pada Jumat (3/6),” terang Gung Cok.

Baca juga:  Kejuaraan Voli Piala Wali Kota Denpasar Dihentikan Sementara

Sementara Sekum KONI Bali Nyoman Yamadhiputra, merinci, Porprov Bali XV/2022, mempertandingkan 41 cabor, berikut 523 nomor pertandingan. Untuk itu, kata dia, Porprov memperebutkan 523 medali emas, 523 perak, dan 725 perunggu, atau totalnya 1.771 medali.

Porprov bakal diikuti 4.650 atlet, 1.480 ofisial, 880 technical delegate (TD), 820 tenaga teknis, serta 970 wasit dan juri. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN