Cabor futsal di Porprov Bali. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tercatat delapan klub sepak bola akan menjadi anggota Aasprov PSSI Bali. Kedelapan klub baru adalah ACL Football Academy (AFA AFC), Bharata Bali FC, Bintang Garuda Football Club, Ganesh Vinaya Academy, Garuda Muda Bali, MIFA. Putra Angkasa Kapal, dan Singaraja Zona Fair Play.

Wasekum Aspeov PSSI Bali Nasser Fakhry, di Denpasar, Rabu (1/6), mengemukakan, sebelumnya Asprov telah memiliki 23 klub anggota, sehingga totalnya 31 klub. “Kedepalan klub calon anggota itu, bakal kami bahas dalam Kongres Tahunan, di Denpasar, Minggu (5/6),” ucap Nasser. Menurut dia, agenda Kongres Biasa antara menerima klub baru, hingga mereka bisa mengikuti kompetisi wilayah Bali.

Baca juga:  Festival Penglipuran Sedot Seribuan Wisatawan Per Hari

Hanya, kata dia, sejauh ini pihaknya belum menyusun jadwal kompetisi di Bali, dan baru menerima ancang-ancang agenda kompetiis. “Kami di daerah sifatnya menyesuaikan dengan jadwal yang disusun PSSI Pusat,” tutur Nasser. Misalnya Liga 3 Provinsi Agustus – November, Piala Soeratin U-13, U-15, dan U-17 untuk provinsi Agustus – Oktober.

Disinggung sepak bola di Porprov Bali, Nasser menerangkan, yang dipertandingja sepak bola di Lapangan Mengwi, futsal di GOR Yowana Mandala Tembau Denpasar, serta sepak bola pantai di Pantai Tanjung Benoa. “Sedangkan sepak bola putri belum dipertandingkan di porprov,” ucapnya. Karena itu, hasil porprov ini supaya menyiapkan pemainnya, guna mengikuti Pra PON 2023, dan khusus sepak bola putri skuad tim Pra PON Bali akan dijaring melalui seleksi.

Baca juga:  14 Mall di Bali Mulai Uji Coba Pembukaan

Di sisi lain, Komite Kompetisi PSSI Bali Putu Sugi Darmawan, menambahkan, pembinaan usia muda atau level grass root merupakan persiapan menuju usai remaja hingga profesional. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *