Polisi menunjukkan barang bukti Narkoba saat gelar kasus di Mako Polresta Denpasar, Senin (30/5). Dalam kurun waktu sebulan, polisi mengamankan 30 orang tersangka Narkoba, termasuk anak salah satu anggota dewan Badung. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (30/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Rilis Penangkapan Anak Penjabat di Badung, Baru Kali Ini Pelaku Tak Dihadirkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Seperti biasa Polresta Denpasar tiap bulan menggelar rilis pengungkapan kasus narkoba. Pada Senin (30/5), Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana merilis penangkapan 30 orang selama April-Mei 2022, termasuk anak penjabat di Pemkab Badung, I Putu Nova Chris (33) berprofesi sebagai pengacara.

Baru kali ini Polresta tidak menghadirkan para pelaku. “Kapasitas tersangka sebagai pengacara. Saat melakukan proses hukum terhadap tersangka, kami tidak ada membedakan. Yang bersangkutan terlibat kasus ganja seberat 495 gram. Statusnya menggunakan,” ujar AKBP Jiartana.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 Bali di Atas 250, Kumulatif Korban Jiwa Capai 75O Orang

2. Pria Batubulan Ditemukan Meninggal di Padanggalak

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang pria beralamat di Jalan Batu Intan, Batubulan, Gianyar ditemukan meninggal di lahan kosong timur eks Taman Bali Festival, Jalan Campuhan, Pantai Padanggalak, Denpasar Timur (Dentim), Senin (30/5). NL (55) ditemukan tewas tergantung di pohon ketapang oleh pecalang.

Kapolsek Dentim Kompol Nengah Sudiarta saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian itu. Hasil pemeriksaan saksi-saksi, kata Kompol Sudiarta, seperti disampaikan Ketut Sumerta (30), pecalang Desa Adat Kesiman, saat itu melintas di TKP bersama Made Ariawan Adiputra (38).

Selengkapnya baca di sini

3. Penantian 100 Tahun, Gubernur Koster Keluarkan Sertifikat Tanah Gratis ke Warga Tanjung Benoa

MANGUPURA, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster menyerahkan sertifikat tanah untuk warga masyarakat di Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Senin (30/5). Sebanyak 90 bidang tanah dengan luas total 21.455 meter persegi diserahkan bersama Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Bali, Ketut Mangku.

Baca juga:  Jaga Netralitas, PNS Diminta Tak "Like" Postingan Caleg

Sertifikat Tanah yang diserahkan Gubernur Koster ke warga di Kelurahan Tanjung Benoa adalah perjuangan bersejarah yang kedua kalinya dilakukan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini di dalam mengatasi masalah Agraria. Setelah sebelumnya berhasil menuntaskan konflik Agraria sejak tahun 1960 terjadi di Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

Selengkapnya baca di sini

4. Nekat Akhiri Hidup, Tinggalkan Surat Permintaan Maaf

MANGUPURA, BALIPOST.com – Selain di Padanggalak, Denpasar Timur, kasus gantung diri juga terjadi di Banjar Sandakan, Desa Sulangai, Petang, Kabupaten Badung, Senin (30/5). IBKS (53) nekat mengakhiri hidup di pohon manggis. Korban meninggalkan surat permintaan maaf untuk anak-anaknya.

Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana menjelaskan, seorang warga, Ida Bagus Gede Somia (53) pada Senin pukul 09.00 WITA ke kebunnya untuk memberi makan babi. Setibanya di kebun, Somia melihat korban tergantung di dahan pohon manggis.

Baca juga:  Tingkat Partisipasi Pemilih di Kelurahan Ini Terendah di Badung

Selengkapnya baca di sini

5. Objek Wisata Pesona Bukit Lempuyang Ditutup Sementara

AMLAPURA, BALIPOST.com – Objek Pesona Bukit Lempuyang di Desa Adat Purwayu, Kecamatan Abang, Karangasem bakal ditutup sementara. Penutupan itu dilakukan karena akan digelar upacara Pujawali di area Pura Sad Kahyangan Lempuyang Luhur.

Bandesa Purwayu, Nyoman Jati, Senin (30/5) mengungkapkan, penutupan wisata akan dilakukan selama 5 hari, terhitung mulai 8 sampai 12 Juni 2022 mendatang. “Puncak upacara Pujawali di Pura Sad Kahyangan Lempuyang Luhur jatuh pada 9 Juni 2022. Bertepatan dengan Wraspati Umanis Wuku Dunggulan,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN