Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan founder SpaceX Elon Musk saat kunjungan di pabrik produksi roket SpaceX di Boca Chica, AS, Sabtu (14/5/2022). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pendiri Space X Elon Musk yang juga Bos Tesla akhirnya angkat bicara mengenai pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo dan mengakui adanya diskusi proyek masa depan. “Merupakan suatu kehormatan untuk bertemu di Starbase dan mendiskusikan proyek masa depan yang menarik,” kata Elon Musk, Senin (16/5), membalas cuitan Presiden Jokowi di Twitter, dikutip Selasa.

Sehari sebelumnya, Jokowi menulis cuitan bahwa dia telah tiba di Gedung Stargate Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, dan langsung bertemu sang tuan rumah, Elon Musk. Dalam cuitannya, Jokowi mengatakan mereka membicarakan teknologi dan inovasi.

Baca juga:  Pameran Alutsista Ramaikan Parade Garut Intan Carnival 2017

Elon Musk juga menjawab undangan Jokowi untuk datang ke Indonesia pada November 2022. “Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya,” kata Elon seperti dikutip dari kantor berita Antara, Selasa (17/5).

Elon Musk mengatakan, Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia karena menurutnya, Indonesia memiliki potensi di banyak bidang. “Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan,” ujar Elon.

Baca juga:  Anggota DPRD Bali Soroti Jalan Provinsi di Kedewatan-Payangan

Selama berkunjung di Space X pada 14 Mei 2022, Jokowi diketahui meninjau fasilitas produksi pabrik pembuatan roket tersebut. Dia turut didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menetri Sekretaris Negara Pratikno, dan Duta Besar RI untuk AS Rosan Roeslani. (Kmb/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *