Gubernur Bali, Wayan Koster. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (12/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Meutya Hafid Sebut Gubernur Koster Sejak di Komisi X DPR Sudah Perjuangkan Kebudayaan

MANGUPURA, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster meminta pelaku usaha pariwisata di Bali berkomitmen setiap hari Kamis, Purnama dan Tilem, serta Hari Jadi Pemerintah Provinsi Bali menggunakan Busana Adat Bali. Ini sesuai dengan pelaksanaan Peraturan Gubernur Bali Nomor 79 Tahun 2018 tentang Hari Penggunaan Busana Adat Bali yang sejalan dengan semangat Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 4 Tahun 2020 tentang Penguatan dan Pemajuan Kebudayaan Bali, hingga Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 5 Tahun 2020 tentang Standar Penyelenggaraan Kepariwisataan Budaya Bali.

Permintaan tersebut dengan tegas disampaikan oleh orang nomor satu di Pemprov Bali ini, setelah menegur salah satu manajer hotel di ITDC, Nusa Dua, Badung saat membuka acara Deklarasi Bersama Mewujudkan Peradaban Baru Penyiaran Melalui Informasi Berkualitas di The Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Kamis (12/5).

Baca juga:  Masih Bertambah, Warga Denpasar Meninggal Terjangkit COVID-19

Selengkapnya baca di sini

2. Mobil Terjun dari Jembatan di Jalur Denpasar-Gilimanuk, Sopir Tewas di TKP

NEGARA, BALIPOST.com – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan Umum Denpasar-Gilimanuk KM 76-77, Banjar Pangkung Wani, Desa Yehsumbul, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Kamis (12/5) sore. Mobil dengan nopol DK 7249 QI yang dikemudikan Toni Hermanto (38) dari Banyuwangi terjun dari jembatan.

Kecelakaan tunggal atau OC (Out Of Control) terjadi berawal dari mobil DK 7249 QI bergerak dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat (arah Gilimanuk). Sesampai di TKP, mobil yang berpenumpang satu itu melintasi jalan tikungan landai ke kiri dari arah timur.

Baca juga:  Perlindungan dan Asuransi Budaya Kembali Dibahas

Selengkapnya baca di sini

3. Pertumbuhan Ekonomi Bali Tak Berkualitas, Hanya Dinikmati Sekelompok Masyarakat

DENPASAR, BALIPOST.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali merilis pertumbuhan ekonomi Bali pada triwulan I 2022 positif 1,46% secara tahunan. Sedangkan secara triwulanan, pertumbuhan ekonomi Bali masih minus (-4,97%).

Menurut pengamat ekonomi dari Universitas Udayana, Wayan Ramantha, dengan data itu, Bali masih bergantung pada pertumbuhan musiman yang hanya dinikmati sekelompok masyarakat. Sehingga pertumbuhan ekonomi Bali menjadi tidak berkualitas alias semu.

Selengkapnya baca di sini

4. Kecelakaan Maut di Jalur Denpasar-Gilimanuk, Pemotor Tewas

NEGARA, BALIPOST.com – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Umum Jurusan Denpasar-Gilimanuk KM 91-92, Banjar Sebual, Desa Dangintukadaya, Jembrana, Kamis (12/5). Seorang pemotor, Mursid (42) asal Jawa Timur, tewas.

Baca juga:  Liga Santri Piala Kasad Dimeriahkan 13 Tim Ponpes

Kecelakaan terjadi antara minibus Nopol N 7285 RA yang dikemudikan Ajhus Andini Putra (31) dari Denpasar Utara dan mengangkut penumpang 17 orang dengan sepeda motor Nopol DK-6746-AAQ dikendarai Mursid yang membonceng anaknya yang masih duduk di bangku SMA kelas 1.

Selengkapnya baca di sini

5. Tabrak Ambulans Bawa Jenazah, Pemotor Tewas

MANGUPURA, BALIPOST.com – Lakalantas melibatkan ambulans dengan sepeda motor terjadi di Simpang Jalan Sunset Road-Jalan Imam Bonjol, Kuta, Rabu (11/5). Pemotor, Pandhu Wahyu Prayogi jember (28) tewas setelah menabrak ambulans mengangkut jenazah yang menerobos traffic light menyala merah.

Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Kamis (12/5) saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kejadiannya pukul 14.55 WITA,” tegasnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *