Mayjen TNI Sony Aprianto, S.E., M.M. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (9/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pangdam IX/Udayana Sebut Masih Banyak Rumdis Dikuasai Pensiunan

AMLAPURA, BALIPOST.com – Di Bali sejumlah rumah dinas (rumdis) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) ternyata masih banyak ditempati oleh para pensiunan prajurit TNI. Hal ini diungkapkan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sony Aprianto, S.E., M.M saat melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1623/ Karangasem, Senin (9/5).

Sony menjelaskan di wilayah Denpasar pihaknya menemukan banyak rumah dinas TNI AD yang sampai sekarang masih dikuasai oleh prajurit TNI setingkat kolonel. Modusnya, dengan mengalihkan penguasaan rumah kepada menantu atau anak yang berstatus tentara aktif, sehingga rumah dapat dikuasai dalam jangka waktu yang panjang. “Kami segara melakukan langkah penertiban,” ucapnya.

Baca juga:  Dari I Gusti Made Oka akan Diaben 21 Februari hingga Shortcut Singaraja-Mengwitani

Selengkapnya baca di sini

2. Usai Libur Lebaran, Tingkat Hunian Hotel di Ubud Kembali Melandai

GIANYAR, BALIPOST.com – Liburan Cuti Bersama Rangkaian Hari Raya Idulfitri 2022 berimbas pada tingkat hunian hotel di Ubud dan Gianyar secara umum. Pascalibur, hunian hotel kembali melandai.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Gianyar Pande Mahayana Adityawarman, Minggu (8/5) mengatakan tingkat hunian hotel di Ubud dan Gianyar secara umum dalam liburan Lebaran bisa mencapai 80 persen. Pria yang akrab disapa Adit Pande ini menyampaikan saat liburan Lebaran tidak ada hotel di Ubud yang over booking.

Selengkapnya baca di sini

3. Kisruh Desa Adat Renon, Pertemuan Belum Capai Keputusan

DENPASAR, BALIPOST.com – Kisruh terkait pertanggungjawaban dan pengunduran diri bendesa adat di Desa Adat Renon, yang berbuntut pada penyegelan kantor bendesa setempat, akhirnya sampai di Pemkot Denpasar. Upaya penyelesaian kisruh ini dibahas bersama MDA.

Baca juga:  "Adu Jangkrik," Petani Tewas di TKP

Namun, dalam pertemuan yang digelar di Ruang Praja Utama Kantor Wali Kota, Senin (9/5), belum ada keputusan yang akan diambil. Dalam rapat tersebut juga hadir Forkompinda Kota Denpasar mulai dari Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara, Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, hingga Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa. Hadir juga Bendesa Adat Renon I Wayan Suarta serta prajuru serta tokoh-tokoh di Desa Adat Renon.

Selengkapnya baca di sini

4. Kasus Desa Adat Renon, Polresta akan Lakukan Penegakan Hukum

DENPASAR, BALIPOST.com – Kisruh pertanggungjawaban dan pengunduran diri bendesa adat di Renon, Denpasar Selatan, Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, angkat bicara. Kapolresta mengisyaratkan jika tidak bisa diselesaikan secara internal maka pihaknya akan memproses jika ada pelanggaran hukum.

Baca juga:  Dari Tertibkan Pedagang Bermobil di Denpasar hingga Dua WNA Ajukan Pindah Jadi WNI

AKBP Bambang mengimbau, Bendesa Adat Renon agar menyelesaikan permasalah tersebut mulai tingkat bawah. Segala hal dalam penyelesaian permasalahan tersebut agar kembali pada aturan yang ada dan tidak mengutamakan kepentingan golongan.

Selengkapnya baca di sini

5. Tak Boleh Tampil Lagi di Porprov, Pebulu Tangkis Ayu Garry Fokus Melatih

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pebulu tangkis Ayu Garry Luna Maharani baru memasuki usia 22 tahun. Sebab, dirinya sudah tidak boleh tampil lagi di ajang Porprov Bali 2022.

Pasalnya, persyaratan pebulu tangkis yang turun pada hajatan multievent dua tahunan antarkabupaten dan kota se-Bali maksimal kelahiran 2001. Akibatnya, praktis kini Ayu Garry fokus melatih. “Saya melatih secara privat, di GOR Dharma Praja, termasuk membantu melatih tim Porprov Badung,” ucap peraih 2 perunggu saat PON XX Papua 2021 ini.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *