Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dipimpin Kasrem 163/Wira Satya, Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya Wedana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (8/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kodam Kerahkan Pasukan Amankan Kunker Wapres

DENPASAR, BALIPOST.com – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma’ruf Amin dan istri, Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin melaksanakan kunjungan kerja (kunker). Kunker kali ini menghadiri Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Senin (9/5). Oleh karena itu, Kodam IX/Udayana mengerahkan pasukan untuk pengamanan kunker Wapres tersebut.

Sedangkan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dipimpin Kasrem 163/Wira Satya, Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya Wedana, Minggu (8/5) di Makorem, Jalan Sudirman, Denpasar. Saat membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Kolonel Surya Wedana mengatakan, setiap pelaksanaan tugas pengamanan VVIP, kodam selalu bersinergi dengan Polda Bali, pemerintah daerah dan unsur pendukung lainnya. Tujuannya agar pengamanan VVIP berjalan maksimal.

Baca juga:  Dari Tambahan Kasus COVID-19 Bali Tembus 1.500 Orang hingga Denpasar Hentikan PTM

Selengkapnya baca di sini

2. PAW Fraksi PDIP Dipastikan Bukan Pemilik Suara Terbanyak Keempat

NEGARA, BALIPOST.com – Pengganti Antar Waktu (PAW) untuk anggota DPRD Jembrana dari Fraksi PDI Perjuangan yang kosong dari daerah pemilihan (dapil) Melaya dipastikan tidak untuk suara terbanyak keempat. Pasalnya, calon DPRD yang notabene meraup suara terbanyak keempat, yakni I Nyoman Renteb telah pindah haluan ke Partai Nasdem Jembrana.

Pada Pemilu Legislatif 2019 lalu, dari 7 calon PDIP dapil Melaya, tiga orang lolos ke kursi DPRD Jembrana. Dan saat ini, satu dari tiga anggota DPRD itu, Ni Putu Liliyana meninggal dunia. Sehingga kekosongan akan dilakukan PAW.

Selengkapnya baca di sini

3. Seorang Pria Meninggal di Kos-kosan

GIANYAR, BALIPOST.com – Minggu (8/5), sekitar pukul 10.30 WITA, Polsek Sukawati melaporkan penemuan mayat di kos-kosan milik Wayan Eka Yudiarta, di Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati. Kapolsek Sukawati Kompol I Made Ariawan P., S.H. mengatakan, korban H. Yuda Satrio Halim (52) asal Jawa Barat diduga meninggal karena penyakit diabetes dan sesak nafas.

Baca juga:  Wapres Kunjungi Bali, Kodam Gelar Apel Pengamanan

Kronologis kejadian Minggu (8/5) sekitar pukul 10.30 WITA telah diterima informasi bahwa ada orang meninggal dunia di dalam kos kamar. Berdasarkan informasi dari pemilik kos dan tetangga kos bahwa korban sudah menempati kos sekitar 4 tahun yang lalu, dan memang sejak lama mengalami sakit diabetes akut. Korban juga sering mengeluh sesak nafas.

Selengkapnya baca di sini

4. Gubernur Koster: Tidak Ada Ruang Bagi Perusak Citra Pariwisata Budaya Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Tindakan tegas diambil Gubernur Bali, Wayan Koster kepada warga negara asing (WNA) yang membuat foto tanpa busana di Obyek Wisata Kayu Putih Banjar Dinas Bayan, Desa Tua, Tabanan. Gubernur Koster memerintahkan Kakanwil Kemenkumham Bali untuk mendeportasi kedua WNA tersebut.

Baca juga:  Belasan Sepeda Kasus Suap Diserahkan ke KPK

Kedua WNA tersebut sempat dipanggil datang ke Rumah Jabatan Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Jumat (6/5) sore. Setelah itu, pada pukul 19.00 WITA, kedua WNA tersebut langsung dideportasi ke negara asalnya yang dilepas oleh petugas Imigrasi Denpasar di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali.

Selengkapnya baca di sini

5. WN Kanada Terjatuh dari Jembatan Suluban

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seorang warga negara asing (WNA), HSA (35) diduga terjatuh dari jembatan Suluban, Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Sabtu (7/5) malam. Pihak Balawista Pecatu memohon bantuan evakuasi pada Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) sekitar pukul 18.10 WITA.

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.A.P. mengatakan pihaknya menurunkan sebanyak 9 orang personil untuk mengevakuasi pria asal Kanada itu. “Kami terima laporannya pada pukul 18.10 WITA dari Bapak Somer,” terangnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *