Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dipimpin Kasrem 163/Wira Satya, Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya Wedana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma’ruf Amin dan istri, Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin melaksanakan kunjungan kerja (kunker). Kunker kali ini menghadiri Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Senin (9/5). Oleh karena itu, Kodam IX/Udayana mengerahkan pasukan untuk pengamanan kunker Wapres tersebut.

Sedangkan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dipimpin Kasrem 163/Wira Satya, Kolonel Inf Ida Bagus Ketut Surya Wedana, Minggu (8/5) di Makorem, Jalan Sudirman, Denpasar. Saat membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Kolonel Surya Wedana mengatakan, setiap pelaksanaan tugas pengamanan VVIP, kodam selalu bersinergi dengan Polda Bali, pemerintah daerah dan unsur pendukung lainnya. Tujuannya agar pengamanan VVIP berjalan maksimal.

Baca juga:  Revitalisasi Blok A Pasar Semarapura Berkonsep Modern

“Personel yang tergabung dalam pengamanan VVIP harus tahu siapa dan berbuat apa. Pahami dan kuasai prosedur tetap pengamanan VVIP. Pegang teguh disiplin, pahami rantai komando, jangan lengah dan ragu dalam bertindak serta laksanakan koordinasi yang baik dari semua unsur yang terlibat dalam pengamanan,” ujarnya.

Pangdam juga menyampaikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan akan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat. Oleh karena itu, diharapkan seluruh personel yang terlibat pengamanan agar tetap menjalin hubungan baik dengan masyarakat. (Kertanegara/Balipost)

Baca juga:  Kejurnas Renang Antarsekolah dan PT, Pande Lisa Tambah 5 Emas

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *