Petugas mengevakuasi motor yang tercebur saat hendak masuk ke kapal di Pelabuhan Gilimanuk, Minggu (1/5). (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com –  Musibah dialami salah seorang pemotor yang hendak mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Minggu (1/5) dinihari atau satu hari jelang Lebaran. Pemotor dari Denpasar, Paulinus Sumaji (52), yang mengendarai motor dengan DK 3296 ADK terjatuh saat hendak hendak naik ke kapal di dermaga LCM Gilimanuk.

Diduga motor terpeleset saat naik melalui pintu ramdoor, hingga sepeda motor terjatuh dan nyebur ke laut. Informasi yang dihimpun, Paulinus naik motor hendak naik motor berboncengan dengan istrinya dan dapat giliran ke kapal KMP Liputan XII sekitar pukul 04.45 WITA.

Baca juga:  Reformasi Birokrasi, Ratusan Pejabat Eselon IV di Tabanan Dialihkan

Giliran naik, istrinya turun dari motor. Paulinus mengendarai motornya naik ke atas kapal. Saat naik itulah terpeleset dan keluar lintasan dari Raamdoor kapal.

Dari pengakuan korban, merasakan seperti ada yang mendorongnya ke depan sehingga tak bisa dikendalikan dan tercebur ke perairan Selat Bali di sekitar Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk. Saat ini sepeda motor telah diangkat kepermukaan dan diparkirkan disekitar Gazebo di Dermaga MB III Pelabuhan Gilimanuk.

Baca juga:  Hujan Angin, Rumah Dua Warga di Tukadmungga Rusak Tertimpa Pohon

Pengendara diarahkan untuk mengurus kecelakaan sepeda motor itu untuk klaim asuransi. Sementara pengendara sepeda motor tidak mengalami cedera berarti.

Kejadian itu dibenarkan dari Kepala Pos SAR Jembrana, Dewa Hendri. Disebutkan Hendri, kondisi pengendara motor selamat. “Pengendara motor selamat,” katanya. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN