Giri Prasta. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Giri Prasta meminta kepada seluruh jajaran pengurus koperasi untuk menjalankan konsep manajemen dan spiritual secara baik dan profesional. Hal ini untuk memajukan koperasi di wilayah Badung.

“Koperasi itu harus di-support oleh orang yang bagus, manajemen yang bagus berbasis program, spiritualnya bagus, ide dan terobosannya tetap dijalankan,” ungkap Bupati Giri Prasta saat menghadiri acara pengukuhan pimpinan Dekopinda Badung periode 2021-2026 bertempat di ruang Kerta Gosana Puspem Badung, Jumat (29/4).

Baca juga:  Sejumlah Resto dan Kios di Petitenget Dilalap Si Jago Merah

Menurutnya, hal yang paling penting diikuti adalah PP 7 tahun 2021 tentang Kemudahan, Perlindungan, dan Pemberdayaan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah. Selain itu juga melanjutkan pengembangan koperasi, sehingga perlu dilakukan upaya penguatan penggunaan teknologi dan sistem informasi.

“Baik itu dalam manajemen koperasi maupun dalam menjalankan usahanya,” ujarnya.

Di samping itu, perlu juga dilakukan pembinaan dan pendampingan serta kemitraan. Karena itu, salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi tantangan yang dihadapi adalah melalui digitalisasi, sehingga koperasi bergerak dinamis dan mampu mempercepat perkembangan bisnisnya. (Parwata/balipost)

Baca juga:  Memasuki Pertengahan Juni, Koperasi Primer yang Lakukan RAT di Tabanan Baru 71 Persen
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *