MANGUPURA, BALIPOST.com – Ingin mudik merayakan Lebaran, Mohamad Faris Duan Satria (30) malah meringkuk di sel Polsek Abiansemal. Pelaku tepergok membobol toko HP di Banjar Samu, Desa Mekar Buana.

Aksinya ketahuan karena gonggongan anjing di sekitar TKP. Alhasil dia pun babak-belur dihajar massa.

“Di Yogyakarta saya pernah mencuri di sekolah dasar dan ketangkap. Di sini (Abiansemal) saya baru sekali mencuri, ketangkap juga,” kata Faris asal Kediri, Jawa Timur ini, Jumat (29/4).

Pelaku mengaku tinggal di Bali sejak tahun 2012. Selama merantau di Pulau Dewata ini, dia jualan lalapan. Sejak sebulan lalu, warungnya tutup dan akhirnya tidak punya uang.

Baca juga:  Viral, Pembobol Rumah Dihajar Massa 

Berkaitan dengan Labaran, pelaku tatoan ini ingin pulang tapi tidak punya uang. Akhirnya dia nekat membobol toko HP tersebut. “Sebelum saya mencuri minum arak dulu biar berani. Kalau narkoba saya tidak pernah,” tegasnya.

Sementara Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto menyampaikan, saat kejadian anjing sekitar TKP menggonggong terus dan membangunkan pemilik rumah. “Pemilik rumah ini punya toko dan dikontrak oleh korban (Wellky Santoso) dipakai jualan HP,” ujarnya.

Baca juga:  Sasar Ibu-ibu, Jambret Dihajar Warga

Saat pemilik rumah keluar, pelaku sembunyi di atas plafon toko. Saat itu warga melihay ada sepeda motor mencurigakan parkir di depan TKP.

Beberapa saat kemudian, pelaku lari ke arah barat. Warga langsung mengejar pelaku dan berhasil ditangkap di simpang Jalan Raya Mambal-Tingas, Desa Mekar Buana. Pelaku langsung dihajar warga
“Kebetulan saat itu anggota kami usai menggelar razia untuk mencegah C3 (curat, curas dan curanmor). Mendapat informasi kejadian ini, anggota kami langsung ke TKP dan mengamankan pelaku. Pelaku ini residivis,” tegas Kompol Ruli.

Baca juga:  Ambil HP Pengunjung Pantai, Mr. X Dihajar Massa

Sebelumnya, Polres Badung menggelar rilis pengungkapan kasus selama April 2022. Salah satu kasus yang dirilis yaitu pembobol Toko Nadi Suari Cell di Banjar Samu, Desa Mekar Buana, Abiansemal, Mohamad Faris Duan Satria (30). Saat tepergok, Faris kabur tapi berhasil ditangkap Jalan Raya Mambal dan babak-belur dihajar massa, Kamis (28/4). (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *