Pengangguran Bobol Dua Rumah
Ilustrasi. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Maling spesialis rumah kosong, Nyoman Alit (36) tepergok warga saat beraksi di rumah Mistari (36) di Jalan Ahmad Yani Utara, depan SMK Bali Dewata, Denpasar Utara, Minggu (4/8). Pelaku pun dihajar massa hingga babak-belur.

“Pelakunya asal Denpasar Selatan. Sekarang ditahan di Polsek Denbar (Denpasar Barat-red),” ujar sumber.

Sebelum pencurian ini terjadi, sekitar pukul 13.00 Wita, korban bersama suaminya meninggalkan rumah. Berselang tiga jam kemudian, tepatnya sekitar pukul 15.00 Wita, pasutri ini pulang ke rumahnya.

Baca juga:  DVI Berhasil Identifikasi Empat Korban Lion Air

Korban kaget karena banyak orang di rumahnya. “Setelah masuk ke rumahnya, korban diberi tahu kalau ada maling ditangkap di sana,” tandasnya.

Aksi pelaku dipergoki keponakan korban, Dwi Eko Purnomo. Pelaku dipergoki sedang mengobok-obok lemari.

Eko langsung teriak maling dan meminta bantuan warga setempat. Warga yang mendengar teriakan itu langsunh mengepung rumah tersebut dan berhasil menangkap pelaku.

Massa yang emosi langsung menghajar pelaku hingga babak-belur. Mendapat laporan kejadian itu, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denbar bergerak cepat ke TKP dan mengamankan pelaku.

Baca juga:  Berkas Kasus Paman Hamili Keponakan P-21

Selanjutnya pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Denbar untuk dimintai keterangan. Polisi juga mengamankan barang bukti HP seharga Rp 4 juta.

Kanitreskrim Polsek Denbar Iptu Aji Yoga Sekar saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, pelaku masuk ke rumah korban dengan cara merusak pintu kamar. “Masih dilakukan pendalaman karena kami menduga pelaku juga beraksi di tempat lainnya,” ungkap Iptu Yoga. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.