Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra situasi Bandara Ngurah Rai menjelang Idul Fitri. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra mengecek kesiapan pengamanan arus mudik di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Badung, Selasa (26/4). Diperkirakan puncak arus mudik menggunakan pesawat pada H-2.

Kapolda menyampaikan, pengamanan arus mudik melalui Bandara Ngurah Rai sama seperti tahun sebelumnya. “Kami melakukan pengamanan terpadu dari anggota Polri, TNI, Dishub, Angkasa Pura, dinas kesehatan dan Otoritas Bandara. Intinya kami siap melayani masyarakat yang menggunakan pesawat melalui bandara ini,” ujarnya.

Baca juga:  Warga Lumbuan Digegerkan Penemuan Mayat Bayi di Tengah Jalan

Pihaknya mengantisipasi arus mudik menggunakan pesawat saat H-2 dan H+2 Idul Fitri. Kebetulan di bandara sudah ada polres, diharapkan bisa lebih melayani dengan baik bersama unsur terkait.

Di bandara juga ada Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, diawaki 19 anggota Polri bersama petugas instansi terkait lainnya. “Yang jelas informasi Otoritas Bandara akan ada ekstra flight dan penerbangan dibuka 24 jam, tidak seperti tahun lalu. Dakam rangka mudik Lebaran dan Operasi Ketupat dibuka 24 jam. Informasi disiapkan 232 ekstra flight,” ujarnya.

Baca juga:  Gara-gara Ini, Belasan Dokter Spesialis Datangi Bupati Bangli

Polres Kawasan Bandara diminta meningkatkan pratroli untuk mencegah hal-hal negatif yang membuat wisatawan dan penumpang pesawat tidak nyaman. Jika ada hal mencurigakan atau turis merasa terganggu, Kapolda Putu Jayan mengimbau agar segara dilaporkan ke polres.

Di bandara juga siapkan pos vaksinasi. Bila ada penumpang belum vaksinasi bisa di pos tersebut. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN