I Ketut Sriawan. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam upaya memberikan kenyamanan pengendara pada saat mudik lebaran, Dinas Perhubungan Kota Denpasar akan membuat posko terpadu mudik Lebaran tahun 2022 ini. Setidaknya ada tiga titik posko yang akan dibuat.

Pertama berlokasi di Terminal Ubung, kedua di Sanur dan yang ketiga di Serangan. Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan, Selasa (19/4) mengatakan, pembuatan posko ini akan dilakukan pada H-7 sampai H+7. Nantinya posko ini akan dioperasikan hingga 7 hari setelah Idul Fitri.

Baca juga:  Libur Lebaran, Lalu Lintas di Badung Selatan Padat Merayap

Selain itu, pihaknya juga menggelar pemeriksaan kendaraan angkutan mudik. Kegiatan yang dilaksanakan dengan mengunjungi PO BUS yang berdomisili di Kota Denpasar. “Sebanyak 5 PO Bus kami sudah cek. Kami mengecek surat dan kelayakan kendaraan,” katanya.

Adapun PO bus yang didatangi yakni PO Malang Indah, Santoso, PT Mansion Trans, Madu Kismo dan Sedya Mulya. “Dari pengecekan yang kami lakukan seluruhnya dinyatakan layak jalan,” katanya.

Baca juga:  Sidak Parkir Kembali Digelar, Kali Ini Sasar Jalan Gajah Mada Denpasar

Sehingga sarana dan prasarana angkutan yang ada di Kota Denpasar memenuhi standar pelayanan kepada calon penumpang dengan baik, aman, nyaman, teratur, tepat waktu dan berkeselamatan.

Sriawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para operator angkutan yang berdomisili di Kota Denpasar agar mengoperasikan kendaraan yang layak jalan. Utamanya memenuhi persyaratan teknis dan administrasi.

“Kita integrasikan arahan pemerintah pusat, provinsi dan kota dalam persiapan angkutan lebaran tahun 2022 ini, Denpasar dengan semangat Sewaka Dharma dan Vasudhaiva Khutumbakam, gotong royong kolaborasi semua stakeholder guna mewujudkan keselamatan transportasi saat mudik lebaran,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

Baca juga:  Begini Kronologi Kebakaran di Bali Beach
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *