Situasi Pelabuhan Padangbai masih terlihat sepi jelang Lebaran. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Berbagai persiapan terus dilakukan pihak pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem menjelang arus mudik 2022. Untuk mendukung kelancaran arus mudik, BPTD menyiapkan sebanyak 21 armada kapal untuk mengangkut penumpang.

Kepala BPTD Wilayah XII Bali di Pelabuhaan Padang Bai, I Nyoman Agus Sugiarta, menjelaskan, untuk mendukung kelancaran penyeberangan jelang arus mudik, nantinya pihaknya bakal dioperasikan sekitar 21 unit dari 26 unit yang ada. Sedangkan lima kapal masuk proses docking (perbaikan).

Baca juga:  Diduga Jatuh di Pelabuhan Padangbai, Pencarian Belum Peroleh Hasil

“Armada angkutan lebaran di Pelabuhan Padang Bai sudah siap. Dari yang kapasitas sedang hingga extra. Bila nantinya terjadi lonjakan penumpang, maka proses bongkar muat akan lebih dipercepat, dengan begitu tidak terjadi penumpukan penumpang maupun kendaraan,” ucapnya.

Ia menyatakan, petugas di Pelabuhan Padangbai dan Lembar sudh melakukan kegiatan ramceck. Sugiarta menambahkan, selain mempersiapkan armada kapal, pihaknya juga tinggal mempersiapakan posko kesehatan serta pelayanan untuk penumpang.

Baca juga:  Agus Nova dan Hanis Sagara Diharapkan Mampu Promosikan Klubnya

Dermaga 1 dan 2 sementara aman, siap dioperasikan. “Kita juga memasang CCTV. CCTV sudah dipasang oleh masing-masing petugas di Pelabuhaan Padang Bai. BPTD pasang CCTV di 8 titik. Ditambah lagi oleh ASDP, KSOP, dan instansi lain. Ruang tunggu serta istirahat sudah disediakan untuk penumpang,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk keamanan akan dijaga ketat oleh petugas kepolisian. Pengamanan juga akan dipertebal di areal Pelabuhan Padangbai. Pemeriksaan identitas penumpang diperketat, dengan harapan tidak terjadi masalah. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Sepi, Aktivitas Penyeberangan di Pelabuhan Padangbai
BAGIKAN