Pebola voli Kota Denpasar sedang menjalani tes fisik. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Voli Kota Denpasar menyiapkan skuad porprov hasil penjaringan atlet dari Piala Wali Kota 2021. Untuk tim voli indoor, tim definitif putra dan putri masing-masing 14 pemain, sedangkan outdoor tim putra dan putrinya masing-masing 6 pemain, terdiri atas 2 regu, ditambah 1 regu cadangan.

Binpres Pengkot PBVSI Kota Denpasar AA Made Wijaya Asmara, di Denpasar, Selasa (12/4), mengemukakan, pembentukan tim diawali hasil Piala Wali Kota, kemudian mengerucut hingga yang menyisakan pebola voli yang masuk rim definitif. “Mereka baru menjalani tes fisik dan stamina,” ungkap Agung Wijaya Asmara sekaligus pelatih kepala coli indoor.

Baca juga:  PSSI Badung Targetkan Tiga Emas di Porprov

Yang jelas, katanya, Denpasar bangga sebab murni diperkuat pebola voli lokal Denpasar, sekaligus buah dari hasil pembinaan. Dijelaskannya, untuk voli indoor berlatih di GOR Kompyang Sujana, sedangkan voli pantai latihan di Sanur, persisnya di belakang Hotel Bali Beach. Tik pelatih indoor seperti Januarta, dan Pong Ardika, sementara voli pantai ditangani Guru Tantra, Made Sudarma, dan Agung Oka. “Anak-anak berlatih tiga kali dalam sepekan,” katanya.

Baca juga:  China Targetkan Penduduk Bisa Kembali Hidup Normal

Bahkan, pihaknya mengagendakan uji coba ke luar Bali, persisnya ke Banyuwangi. “Kami melakukan try-out untuk mengetahui sejauh mana kemajuan anak-anak selama pemusatan latihan, pada Agustus 2022,” ucapnya.

Selanjutnya, pasca try-out pihaknya menganalisis sekaligus mengevaluasi penampilan asuhananya, sebelum berlaga pada event resmi porprov Bali XV, November 2022. (Daniel Fajry/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *