Warga menerima vaksinasi COVID-19 booster. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Guna membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi booster di Kabupaten Bangli, Kodim 1626/Bangli membentuk tim vaksinasi mobile. Tim beranggotakan tenaga kesehatan kodim dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli.

Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno mengatakan tim ini dibentuk untuk membantu Pemda dalam percepatan pencapaian vaksin lanjutan yaitu vaksin booster. “Tentu harapannya tak lain adalah, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif bebas dari COVID-19,” ujarnya.

Baca juga:  Tabanan Genjot Vaksinasi Booster, Target 10 Maret Capai 30 Persen

Dikatakan Sutrisno, vaksinasi mobile Kodim Bangli tersebut akan dilaksanakan sampai dengan 30 April 2022. Diharapkan, dengan percepatan vaksinasi dan masyarakat disiplin dalam protokol kesehatan, pandemi Covid-19 segera berlalu dan hidup bisa kembali normal.

Sementara itu, kegiatan vaksinasi mobile yang dilaksanakan tim pada hari pertama Selasa (5/4) menyasar Banjar Galiran, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku. Pada hari kedua Rabu (6/4), tim vaksinasi mobile menyasar Rutan Kelas II B Bangli.

Baca juga:  Tak Harus Tunggu 6 Bulan, Interval Vaksin "Booster" bagi Lansia Dipersingkat

Di rutan, tim menyasar warga binaan yang belum vaksin. Dalam pelaksanaan vaksin tersebut, semua peserta mematuhi skema vaksinasi, mulai dari screening hingga penyuntikan. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *