Petugas menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis ketiga (booster) ke salah seorang warga di Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Dinas Kesehatan (Diskes) Karangasem terus gencar melaksanakan vaksinasi ketiga atau booster bagi masyarakat. Bahkan, guna mengejar target 80 persen Diskes telah melaksanakan vaksinasi jemput bola “door to door”.

Kepala Diskes Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, Senin (4/7) mengungkapkan, berdasarkan data per 3 Juli capaian vaksinasi ketiga atau booster sebesar 70,23 persen. Pertama, menambahkan, untuk mengejar capaian 80 persen vaksinasi booster ini, pihaknya melaksanakan pelayanan dengan upaya jembut bola dengan cara ke rumah warga atau door to door. “Pelayanan door to door ini telah dimulai pada 1 Juli lalu,” katanya.

Baca juga:  Terapi Musik untuk Hilangkan Nyeri

Menurut, Pertama, pihaknya harus berusaha keras untuk mengejar target 80 persen ini. Pasalnya, target Kabupaten supaya pada 20 Juli mendatang sudah mampu tercapai. Sementara target dari Provinsi Bali diberikan waktu hingga 31 Juli.

“Setiap harinya ada sekitar 50 titik petugas melakukan vaksinasi ini. Sebab, target 80 persen ini harus sudah tercapai sebelum pelaksanaan G20 berlangsung. Mudah-mudahan kita bisa memenuhi target 80 persen tersebut hingga batas waktu yang diberikan,” harapnya.

Baca juga:  Beredar, Surat Dispar Imbau Hotel Tak Menerima PMI Non-Denpasar

Pertama, tetep menghimbau bagi masyarakat Karangasem yang belum menerima vaksinasi tahap ketiga (booster) untuk datang di tempat-tempat vaksinasi yang telah disiapkan. “Tidak saja vaksinasi tahap III (Booster), tapi kita juga tetap melayani untuk vaksinasi tahap I dan II,” jelas Pertama. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN