Ilustrasi. (BP/dok)

TABANAN, BALIPOST.com – Penipuan lelang mobil oleh oknum yang menggunakan foto pejabat kembali terjadi di Tabanan. Kini giliran foto Asisten 3 Setda Tabanan, Drs. I Made Agus Harta Wiguna yang digunakan oleh oknum penipu untuk melancarkan aksinya.

Beruntung, calon korban tanggap lantaran nomor WhatsApp yang digunakan pelaku adalah nomor berbeda. Asisten 3 Setda Tabanan, Drs. I Made Agus Harta Wiguna mengatakan, ada orang tidak bertanggung jawab mempergunakan foto dan nomor yang bukan miliknya untuk disebar di sosial media dan group WhatApps untuk memenuhi kepentingan pribadi pelaku.

Baca juga:  Wakil dan Ngurah Agung Susul Sudikerta

Ia pun baru mengetahui, ketika sejumlah Perbekel menghubunginya untuk mengkonfirmasi hal tersebut. Untuk diketahui, oknum penipu ini melakukan aksinya dengan modus menawarkan mobil lelangan dengan harga murah dan meminta sejumlah uang muka kepada berbagai pihak melalui pesan WhatsApp.

“Saya diinfo Perbekel Jatiluwih dan juga dikirimkan screenshot percakapan whatsapp dengan penipu ini, disana penipu menawarkan lelang mobil dan memakai foto saya,tetapi nomornya berbeda. Termasuk juga Perbekel Penebel sempat menanyakan apakah saya ganti nomor,” terangnya.

Baca juga:  Baru Keluar Penjara, Residivis Asal Nusa Penida Kembali Ditangkap

Usai mendapat informasi tersebut, tak ingin ada yang menjadi korban dalam aksi penipuan yang tengah marak ini, mantan Kadis Perhubungan Tabanan ini pun memutuskan menginformasikan ke sejumlah WhatsApp grup resmi di lingkungan Pemkab Tabanan. Termasuk untuk mencegah penipuan terulang lagi, Agus mengimbau masyarakat agar waspada dan hati-hati atas modus penipuan dengan mencatut nama Pejabat dengan menawarkan mobil lelangan dan/atau meminta uang.

“Saya sempat cek nomor oknum penipu ini lewat aplikasi, di sana ditemukan nomor telepon tersebut tercatat dengan nama Umam Gudang. Semoga saja masyarakat lebih berhati-hati dan waspada karena penipuan dengan modus serupa kian marak terjadi,” ucapnya. (Puspawati/balipost)

Baca juga:  Tiga Saksi Sudutkan Posisi Sudikerta
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *