Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (21/3), tambahan pasien sembuh yang dicatatkan Bali masih lebih banyak dari kasus COVID-19 baru. Bahkan, jumlahnya 3 kali lipat kasus terkonfirmasi.

Kabar baik lainnya, korban jiwa COVID-19 juga mengalami penurunan. Jauh lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya yang tercatat sebanyak 5 orang.

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jumlah tambahan korban jiwa pada hari ini kembali tercatat 1 orang. Kali ini dari Tabanan. Kumulatif sebanyak 4.535 orang. Rinciannya 4.529 WNI dan 6 WNA.

Baca juga:  Di Jepang, Vaksin Moderna Tercemar Ditemukan Lagi

Kasus baru bertambah sebanyak 56 orang. Kumulatifnya menjadi 155.679 orang.

Hanya 6 kabupaten/kota melaporkan tambahan kasus COVID-19. Terbanyak dilaporkan Badung 31 orang. Disusul Denpasar 12 orang. Sisanya 4 kabupaten melaporkan kasus di bawah 10 orang. Rinciannya Gianyar 6 orang, Tabanan 4 orang, Klungkung 2 orang, dan Jembrana 1 orang. Tiga kabupaten yang nihil kasus adalah Buleleng, Karangasem, dan Bangli.

Sementara itu, pasien sembuh bertambah 168 orang, tepat 3 kali lipatnya tambahan kasus harian. Total pasien COVID-19 yang sudah sembuh mencapai  150.230 orang.

Baca juga:  Pelaksana PPKM Mikro Diminta Perhatikan Limbah Masker Sekali Pakai

Tiga besarnya adalah Badung 101 orang, Denpasar 32 orang, dan Buleleng 11 orang. Lima kabupaten lainnya, yakni Gianyar, Tabanan, dan Jembrana masing-masing 6 orang, Bangli 5 orang, dan Klungkung 1 orang. Karangasem nihil tambahan pasien sembuh.

Jumlah kasus aktif sebanyak 914 orang. Saat ini, menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Made Rentin, terdapat 53 RS rujukan dan 6 lokasi isoter di seluruh kabupaten/kota.
Kapasitas isoter yang disediakan menjadi 739 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Ny. Putri Koster Himbau Jangan Mengkopi Motif Tenun Geringsing
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *