Maskapai penerbangan Malaysia airlines berhasil mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, pada Jumat (11/3). (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (12/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Maskapai Ini Tambah Daftar Penerbangan Internasional di Bandara Ngurah Rai

DENPASAR, BALIPOST.com – Daftar maskapai penerbangan internasional yang mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali kembali bertambah pada Jumat (11/3). PT Angkasa Pura I (AP I) menyebutkan hal itu dikutip dari Kantor Berita Antara, Sabtu (12/3).

Dikatakan General Manager AP I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry AY Sikado, Malaysia Airlines kembali mengisi penerbangan internasional melalui rute penerbangan langsung dari Kuala Lumpur dengan nomor penerbangan MH715. “Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali kembali melayani tambahan maskapai Malaysia Airlines sekaligus menambah jumlah rute penerbangan internasional yang beroperasi,” katanya.

Baca juga:  Kelian Banjar Dinas Buahan Dihukum Setahun

Selengkapnya baca di sini

2. Wakajati, Aspidum dan Sejumlah Kajari Dilantik

DENPASAR, BALIPOST.com – Kajati Bali, Ade Tajudin Sutiawarman, Jumat (11/3) melantik sejumlah pejabat utama di lingkup Kejaksaan Tinggi Bali. Salah satunya Teguh Subroto sebagai Wakajati Bali.

Selain itu, dilantik juga I Ketut Maha Agung sebagai Asisten Bidang Pidana Umum dan Denny Achmad sebagai Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara. Sejumlah Kajari yang dilantik adalah Rizal Syah Nyaman sebagai Kajari Buleleng, Salomina Meyke Saliama sebagai Kajari Jembrana, Imran Yusuf sebagai Kajari Badung, Yudhi Kurniawan sebagai Kajari Bangli dan Ulil Azmi sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Bali.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Dugaan Jatuhnya Meteor Timbulkan Suara Ledakan di Buleleng, Ini Kata LAPAN

3. Euforia Babi Guling Bali

Terdapat sebuah seni pertunjukan Bali yang wajib menghadirkan babi guling dalam pementasannya. Bahkan, munculnya be guling sungguhan di tengah arena pagelarannya, menjadi adegan yang ditunggu-tunggu penonton.

Bagaimana jenis makanan klasik Bali tersebut disantap dengan lahap hingga ludes, seorang diri, oleh
tokoh yang bernama I Cupak, disimak penonton dengan rasa heran. Seni pertunjukan yang lakonnya bersumber dari cerita rakyat ini, berungkap dengan bingkai dramatari, ada dalam ekspresi Arja dan ada pula dalam sajian Prembon.

Selengkapnya baca di sini

4. Tambahan Pasien Sembuh Bali Lampaui Kasus COVID-19 Baru

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (12/3), tambahan pasien sembuh di Bali kembali melampaui kasus COVID-19 baru. Kabar baik lainnya, pada hari ini nihil tambahan korban jiwa.

Baca juga:  Beijing Klaim Wabah COVID-19 Sudah Bisa Dikontrol

Kasus COVID-19 harian belum beranjak dari 3 digit. Pada hari ini jumlahnya lebih banyak dari sehari sebelumnya yang mencapai 126 orang.

Selengkanya baca di sini

5. Australia akan Hidup Berdampingan dengan COVID-19

SYDNEY, BALIPOST.com – Perdana Menteri Australia Scott Morrison mengatakan pemimpin politik negara itu ingin beralih ke fase baru, yakni hidup berdampingan dengan COVID-19. Penyakit ini akan dianggap seolah-olah seperti flu.

Namun, pihaknya akan berkonsultasi dengan pakar kesehatan. Sehari setelah pertemuan dengan kabinet negara bagian dan pemimpin federal, Morrison pada Sabtu (12/3) pagi mengatakan kepada awak media bahwa mereka telah membahas sejumlah langkah untuk ke “Fase D” rencana penanggulangan pandemi nasional.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *