Penumpang - Para penumpang yang baru turun dari kapal pertama yang bersandar si Pelabuhan Padangbai, Jumat (4/3). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Setelah sempat ditutup serangkaian Hari Raya Nyepi selama 27 jam, Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, kembali dibuka saat Ngembak Geni, pada Jumat (4/3).

PLH Manager ASDP Padangbai, Wayan Sudiartana, mengungkapkan, kapal pertama yang bersandar di Pelabuhan Padangbai sekitar pukul 10.45 wita, dengan mengangkut sebanyak 22 unit kendaraan roda empat, 20 unit kendaraan roda dua, dan 22 orang penumpang jalan kaki. “Penumpang masih sepi. Beberapa hari setelah nyepi baru mulai ramai,” ucapnya.

Baca juga:  Kapal Pesiar Mewah Pembawa Ribuan Wisman Bakal Rutin Sambangi Bali Utara

Sudiartana menambahkan, untuk keberangkatan kapal pertama dari Pelabuhan Padangbai menuju Pelabuhan Lembar, itu dilakukan sekitar pukul 13.30 oleh kapal Putri Yasmin. “Keberangkatan kapal dilakukan sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan dari regulator,” tambahnya.

Dia menjelaskan, pihaknya akan mengoperasikan sepuluh kapal sesuai dengan jadwal yang terpasang. Nantinya hideway-nya satu setengah jam setelah keberangkatan kapal pertama. “Khusus untuk hari ini (jumat) ada sepuluh kapal,” tutupnya. (Eka Prananda/Balipost)

Baca juga:  Bebas Biaya Pengiriman Bantuan ke Lombok Tak Diperpanjang

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *