Ilustrasi. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (22/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Terekam CCTV Polisi, Video Mesum di Renon Beredar di Medsos

DENPASAR, BALIPOST.com – Viral di media sosial, video mesum di kawasan Lapangan Renon, Denpasar Timur (Dentim), Selasa (22/2). Perbuatan muda-mudi tersebut terekam CCTV diduga milik Polda Bali, Senin (21/2) pukul 21.46 WITA.

Terkait beredarnya video tersebut, anggota Subdit V Ditreskrimsus Polda Bali melakukan penyelidikan. Dari rekaman CCTV tersebut, pria mengenakan jaket dan wanita memakai dress. Mereka juga memakai masker sehingga menutupi sebagian wajahnya.

Baca juga:  Pemda Diminta Perketat Monitoring Pengendalian Harga Barang dan Jasa

Selengkapnya baca di sini

2. Protes Penindakan ODOL, Sopir Truk Demo di Gilimanuk

NEGARA, BALIPOST.com – Puluhan sopir truk berkumpul dan menjejerkan truk mereka di parkir kargo sebelum Pelabuhan Gilimanuk, Selasa (22/2). Dari pantauan, mereka menggelar demonstrasi damai ini menuntut agar kebijakan penindakan truk over dimenssion over load (ODOL) direvisi.

Selain menjejerkan truk, para sopir juga membentangkan spanduk yang berisi terkait tuntutan mereka. Aksi ini mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian.

Selengkapnya baca di sini

3. Empat Daerah di Jawa-Bali Terapkan PPKM Level 4

JAKARTA, BALIPOST.com – Terdapat sejumlah daerah di Jawa-Bali yang menjalani pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 12 Tahun 2022. Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Safrizal Z.A. menyebutkan jumlahnya ada empat kota yang melaksanakan level 4 mulai Selasa (22/2) hingga Senin (28/2).

Baca juga:  Marak, Pembuangan Sampah di Hutan Kintamani

Safrizal dikutip dari Kantor Berita Antara, menyebutkan perpanjangan PPKM Jawa-Bali merupakan salah satu langkah antisipatif penanggulangan COVID-19 di tengah merebaknya varian Omicron di Indonesia. Ini, sekaligus sebagai bagian dari upaya transisi secara bertahap menuju endemi COVID-19 dengan tetap menerapkan prinsip kehati-hatian.

Selengkapnya baca di sini

4. Retribusi di Kintamani, Penelokan Didukung Jadi Jalur Khusus Pariwisata

BANGLI, BALIPOST.com – Pemkab Bangli berencana menjadikan jalur Penelokan, Kintamani sebagai jalur khusus pariwisata. Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika mendukung hal tersebut.

Baca juga:  Polisi Sebut Satu Nyawa Melayang Akibat Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar

Menurutnya, itu merupakan solusi untuk mengatasi banyaknya keluhan masyarakat terkait pungutan retribusi wisata di Kintamani yang selama ini dilakukan di jalan umum. Suastika menilai Pemkab Bangli memang harus menyiapkan jalur khusus untuk pariwisata.

Selengkapnya baca di sini

5. Korban Jiwa COVID-19 Bali Capai Puluhan Orang, 3 Wilayah Ini Sumbang 60 Persennya

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (22/2), korban jiwa akibat COVID-19 menunjukkan kenaikan signifikan. Korban meninggal harian balik lagi ke puluhan orang setelah sehari sebelumnya mencapai 9 orang.

Tambahan kasus COVID-19 Bali masih terus mengalami tren penurunan dalam beberapa hari terakhir. Jumlahnya pada hari ini kembali ada di bawah seribu orang.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *