Kadishub AA. Ngurah Rai Yuda Darma. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Badung akan menerapkan manajemen rekayasa lalu lintas dalam menyambut Tahun Baru Caka 1944. Kegiatan ini bertujuan untuk pengamanan lalu lintas dan pengalihan arus lalu lintas di kawasan yang akan digunakan untuk Upacara Melasti pada 28 Februari dan Tawur Agung Kesanga di Catus Pata pada 2 Maret 2022.

Kadishub AA. Ngurah Rai Yuda Darma saat Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Kantor UPTD Pengelola Prasarana Teknis Perhubungan Badung Selatan Jalan Raya Kunti, Kuta, Senin (21/2) mengatakan, untuk melasti akan dilaksanakan ngubeng, tetapi ada yang akan melaksanakannya di segara. Untuk mengantisipasi hal tersebut Dishub tetap menugaskan anggota di masing-masing simpang.

Baca juga:  Atur Lalin Melasti, Personel Polantas Kenakan Udeng

“Kami akan menerapkan manajemen rekayasa lalu lintas dengan pengalihan arus lalu lintas ada beberapa jalan yang akan di tutup terutama ruas jalan yang menuju Catus Pata Puri Carangsari untuk memperlancar pelaksanaan Tawur Agung Kesanga Tingkat Kabupaten Badung di Kecamatan Petang,” ujarnya.

Menurutnya, untuk pelaksanaan Tawur Agung Kesanga Tingkat Kabupaten Badung yang dipusatkan di Catus Pata, Kecamatan Petang yakni Perempatan Agung Desa Adat Carangsari yang lokasinya di Jaba Puri Agung Carangsari maupun Tawur Agung Kesanga di masing-masing Ibu Kota Kecamatan di Badung Selatan juga di atensi sesuai permintaan.

Baca juga:  Ribuan Pemedek Melasti ke Amed, Ini Pengalihan Arus Lalinnya Agar Tak Terjebak Macet

Lebih lanjut dijelaskan, untuk kegiatan Tawur Agung Kesanga Tingkat Kabupaten Badung di Catus Pata Puri Carangsari akan diatensi oleh UPTD Pengelola Prasarana Teknis Perhubungan Badung Utara dan Bidang Lalu Lintas. Sedangkan, untuk pelaksanaan Tawur agung Kesanga di ibu kota Kecamatan di wilayah Badung Selatan akan di atensi UPTD Pengelola Prasarana Teknis Perhubungan Badung Selatan. “Untuk mengatasi kedua kegiatan tersebut Dinas Perhubungan Kabupaten menurunkan kekuatan penuh,” katanya.

Disebutkan, Dishub Badung akan mengerahkan 76 orang personil dari UPTD Pengelola Prasarana Teknis Perhubungan Badung Selatan, 70 orang dari UPTD Pengelola Prasarana Teknis Perhubungan Badung Utara dan 15 orang dari Bidang lalu Lintas dengan Pengendali Operasional Lapangan Kepala Bidang Lalu Lintas, Kepala UPTD Pengelola Prasarana Teknis Perhubungan Badung Selatan dan Plt. Kepala UPTD Pengelola Prasarana Teknis Perhubungan Badung Utara.

Baca juga:  Demi Penanak Nasi Elektrik dan Sepatu, Widiada Nekat Curi Puluhan Itik

“Pengalihan arus lalu lintas tersebut akan dimulai pada hari Selasa, 1 Maret 2022 mulai jam 12.00 Wita sampai dengan Rabu, 2 Maret 2022. Arus lalu lintas akan kembali normal pada hari Rabu, 2 Maret 2022 setelah selesainya upacara Tawur Agung,” terangnya.(Parwata/balipost)

BAGIKAN