Pendiri Bank Dagang Bali (BDB), I Gusti Made Oka akan diaben pada 21 Februari 2022 di Setra Kutri, Desa Singapadu Tengah, Gianyar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (16/2/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. I Gusti Made Oka akan Diaben 21 Februari

DENPASAR, BALIPOST.com – Jenazah pendiri Bank Dagang Bali (BDB), I Gusti Made Oka, akan dibawa ke rumah duka yang ada di Banjar Kutri, Desa Singapadu Tengah, Gianyar pada Kamis (17/2). Hal ini disampaikan anak dari mendiang, I Gusti Ngurah Oka Udayana yang dikonfirmasi Rabu (16/2).

Dikatakannya, jenazah mendiang akan berada di Kutri pada 17 Ferbuari. Bagi para pelayat pun dipersilakan untuk ke rumah duka karena pengabenan akan digelar pada Senin (21/2). “Di rumah di Kutri mulai 17 Februari. Pengabenan akan digelar pada 21 Februari,” jelas pria yang akrab disapa Dolah ini.

Selengkapnya baca di sini

2. Seratusan Penumpang Singapore Airlines Mendarat di Bali

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pada Rabu (16/2), maskapai Singapore Airlines (SQ), dijadwalkan akan mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali. Dari informasi yang didapat, maskapai ini mengangkut sebanyak 183 penumpang dari Singapura.

Baca juga:  Seluruh SMP di Bangli Siap Gelar UNBK

Penerbangan oleh Singapore Airlines ini menjadi yang pertama, setelah dua tahun tidak mendarat akibat pandemi COVID-19. Ditemui di kawasan Bandara Ngurah Rai, Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara I Gusti Ngurah Rai Taufan Yudistira, mengatakan, untuk kedatangan pesawat Singapore Airlines ini, rute Singapura-Denpasar dengan nomor penerbangan SQ 938, tiba sekitar pukul 11.50 WITA. Untuk jumlah penumpang, dari data yang diterima, ada sebanyak 183 orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Gubernur Koster Dukung “Nyomya” Ogoh-ogoh dan Siapkan Rp 1,9 Miliar untuk Lomba Terbaik

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster memberikan kesempatan para yowana (generasi muda) untuk melaksanakan “nyomya” (menyeimbangkan agar tidak mengganggu) ogoh-ogoh di wewidangan banjar pada malam pengrupukan yang jatuh pada Rabu, 2 Maret 2022. Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944 yang jatuh pada Kamis, 3 Maret 2022.

Baca juga:  Hendak Mancing, Ricky Temukan Orok Membusuk

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Gubernur Koster didampingi Kadis Pemajuan Masyarakat Adat (PMA) Provinsi Bali, I Gusti Agung Ketut Kartika Jaya Saputra saat menerima audiensi Pasikian Yowana Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi, Kabupaten/Kota se-Bali dan seniman di Jayasabha, Denpasar, Rabu (16/2).

Selengkapnya baca di sini

4. Setiap Minggu, Singapore Airlines Operasikan Tujuh Penerbangan ke Bali

MANGUPURA, BALIPOST.com – Singapore Airlines (SIA) memulai kembali penerbangan ke Bali untuk pertama kalinya sejak Maret 2020. Penerbangan ini berangkat dari Bandara Internasional Changi Singapura pada 16 Februari 2022 pukul 09.29 (waktu Singapura) dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada hari yang sama pukul 11.57 WITA.

Dalam penerbangan perdananya dengan nomor SQ938 ini, terdapat 156 penumpang yang mendarat di Bali. Rinciannya 109 WNA dan 47 WNI. Jumlah penumpang ini berkurang dari rencana awal membawa 183 penumpang.

Baca juga:  Dari Nyepi Layanan Data Selular dan Saluran TV Tetap Dimatikan hingga Rekor Baru Tambahan Korban Jiwa COVID-19

Selengkapnya baca di sini

5. Gubernur Koster Targetkan Pembangunan Shortcut Singaraja-Mengwitani Titik 7A hingga 8 Selesai 2022

SINGARAJA, BALIPOST.com – Gubernur Bali, Wayan Koster meninjau progres pembangunan Shortcut Singaraja-Mengwitani pada Titik 7A, 7B, 7C dan Titik 8 di Kabupaten Buleleng pada, Minggu (13/2). Dalam kunjungan kerjanya, orang nomor satu di Pemprov Bali ini didampingi oleh Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra, Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, Kepala Dinas PUPR/Perkim Provinsi Bali, Nusakti Yasa Wedha dan Kepala Diskominfo Bali, Gede Pramana.

Pembangunan Shortcut Singaraja-Mengwitani pada Titik 7A, 7B, 7C dan Titik 8 di Kabupaten Buleleng merupakan salah satu program prioritas di era kepemimpinan Gubernur Koster dalam bidang pembangunan infrastruktur darat, laut, dan udara secara terkoneksi dan terintegrasi dalam visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *