Gede Dana melihat fasilitas sarana dan prasarana pendukung, termasuk petugas yang ada di rayon guna memastikan pelayanan AJP berjalan optimal. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bupati Karangasem I Gede Dana melakukan peninjauan ke Kantor Palayanan Antar Jemput Pasien (AJP) Rayon Karangasem dan Abang, pada Kamis (10/2). Dalam kunjungan itu, Gede Dana melihat fasilitas sarana dan prasarana pendukung, termasuk petugas yang ada di rayon guna memastikan pelayanan AJP berjalan optimal.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, mengungkapkan, pihaknya melakukan pemantauan ke kantor AJP rayon Karangasem dan Abang untuk memastikan pelayanan tersebut. Termasuk melakukan pengecekan sarana dan prasarana pendukung untuk menunjang pelayanan tersebut.

Baca juga:  HUT ke-381 Kota Amlapura, Program Antar Jemput Pasien dan Jenazah untuk Masyarakat Diluncurkan

“Saya cek kendaraan yang dipakai untuk antar dan jemput pasien itu. Dan sejauh ini kendaraan juga masih layak untuk dipergunakan. Selain itu, saya juga mengecek fasilitas yang lainnya yang ada kantor AJP, termasuk administrasi pesien yang diantar juga jelas. Sementara untuk tempat perkantoran saya rasa sudah memadai, tinggal dijaga kebersihannya,” ucapnya.

Menurut, Gede Dana, secara umum pelayanan AJP sudah berjalan optimal. Kendati demikian, ke depannya ia akan terus dilakukan perbaikan sehingga program AJP benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat Karangasem.

Baca juga:  Musrenbang Kabupaten Karangasem, Bupati Dana Harapkan Usulan Peserta Sejalan Dengan RPJMD

Pasalnya, program ini merupakan pelayanan dasar kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan. “Jika program ini terus dimanfaatkan masyarakat, maka kedepannya kita bakal menambah baik dari petugas maupun mobilnya, sehingga setiap pesanan masyarakat benar-benar terlayani dengan baik,” ujarnya.

Seperti di rayon Karangasem dan Kubu dengan jumlah penduduk cukup tinggi sehingga perlu dilakukan penambahan. Untuk sementara waktu, rayon Kubu telah ditambah petugas dan mobil. “Sedangkan, rayon Karangasem lebih sering di back up oleh rayon Bebandem,” jelasnya.

Baca juga:  Tambahan Korban Jiwa COVID-19 Nasional Capai 1 Digit

Dalam kesempatan itu juga, Gede Dana melakukan pengecekan ke Puskesmas Abang. Pengecekan dilakukan untuk memastikan pelayanan yang diberikan oleh petugas, termasuk melakukan stok obat-obatan. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *