Bupati Karangasem I Gede Dana didampingi wakil bupati I Wayan Artha Dipa dan Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta saat melakukan evaluasi program AJP, Sabtu (29/7). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Program layanan Antar Jemput Pasien dan Jenazah (AJP) yang digagas Bupati Karangasem, I Gede Dana kian diminati oleh masyarakat. Dalam sebulan, AJP bisa melayani ribuan warga.

Bupati Karangasem, I Gede Dana, mengungkapkan, jumlah layanan program antar jemput pasien terus mengalami peningkatan. Bahkan, saat ini bisa melayani hingga 2.100 orang pasien dalam satu bulannya. Itu belum termasuk layanan penjemputan jenazah.

Baca juga:  Program Layanan AJP Bupati Dana Jadi Finalis IHIA VI-2022

“Sebulan antar jemput sampai 2.100 orang yang dilayani, sedangkan untuk jenazah sekitar 47-an layanan. Kita rutin lakukan evaluasi untuk semakin meningkatkan layanan kepada masyarakat karena program ini merupakan program favorit yang digemari dan mendapat apresiasi sangat tinggi dari masyarakat,” ucapnya.

Menurut Dana, dalam evaluasi program AJP ini, hingga saat ini pelayanan sudah berjalan dengan baik dan belum ada kendala yang berarti. Selama ini tidak ada pasien yang sampai tidak terjemput oleh layanan ini.

Baca juga:  Pastikan Pelayanan AJP Berjalan Optimal, Bupati Dana Cek Kendaraan Sampai Admin

“Kita lakukan sejumlah evaluasi, seperti misalnya untuk mengakses layanan yang sebelumnya melalui kepala wilayah saat ini juga bisa melalui tokoh masyarakat. Sehingga ketika kepala wilayah tidak bisa dihubungi, warga ada alternatif lain yakni tokoh masyarakat setempat untuk mengakses layanan AJP ini,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, di 2024, Pemkab Karangasem berencana menambah 2 rayon yaitu di Kecamatan Rendang 2 rayon dan di Kecamatan Karangasem sebanyak 2 rayon. Termasuk menambah kendaraan operasional untuk mendukung layanan di rayon. “Kalau memang dibutuhkan kendaraan baru, kita akan lakukan pengadaan, tapi kalau masih ada kendaraan yang ada kita bisa gunakan itu,” tegasnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Dikira Tidur, Ternyata Parno Sudah Meninggal
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *