Petugas AJP saat mengantar masyarakat berobat ke RSUD Karangasem. (BP/Dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pelayanan antar jemput pasien dan jenazah (AJP) kian diminati oleh masyarakat. Hal itu dilihat dari makin meningkatnya jumlah pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, sejak adanya program pelayanan AJP ini, jumlah warga yang memanfaatkannya mengalami peningkatan. Itu artinya, program ini sangat diminati karena dinilai sangat membantu warga.

“Dari awal program ini berjalan, mulanya jumlah pelayanan selama 3 bulan sebanyak 1.800 layanan, kemudian naik menjadi 2.800 dan kini sudah mencapai 3.800 pelayanan selama tiga bulannya. Jadi, peningkatan pelayanan cukup signifikan,” ucapnya, Selasa (12/4).

Baca juga:  HUT ke-381 Kota Amlapura, Program Antar Jemput Pasien dan Jenazah untuk Masyarakat Diluncurkan

Pertama, menambahkan, seiring terus meningkatnya jumlah pelayanan ini, dalam rapat rutin yang dilakukan dengan rayon, petugas mengusulkan menambah operasional kendaraan yang dipergunakan untuk melayani masyarakat. “Ada usulan untuk penambahan mobil layanan. Tentu, dengan permohonan itu kami akan sampaikan lagi untuk rencana penambahan itu. Jika nanti disetujui pimpinan, mungkin akan ditambah armadanya sehingga pelayanan lebih maksimal lagi kedepannya,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Karangasem, I Gede Dana, menjelaskan, secara umum pelayanan AJP sudah berjalan optimal. Meski demikian, pihaknya bakal terus melakukan perbaikan sehingga program AJP benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat Karangasem.

Baca juga:  Dari Makna Pura Terbakar saat “Blood Moon” hingga Pohon Tumbang dan Jalan Jebol di Luwus

“Jika program ini terus dimanfaatkan masyarakat, maka kedepannya kita bakal menambah baik dari petugas maupun mobilnya, sehingga setiap pesanan masyarakat benar-benar terlayani dengan baik,” ujarnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN