Petugas mengevakuasi pohon yang tumbang dan menutup akses jalan. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Angin kencang yang melanda pada Senin (7/2) membuat Karangasem dikepung bencana pohon tumbang. Pohon tumbang terjadi di sejumlah titik sehingga arus lalulintas menjadi sedikit terganggu.

Kalak BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengungkapkan, angin kencang yang melanda Karangasem mengakibatkan bencana pohon tumbang terjadi dibeberapa titik. Yakni, di Banjar Dinas Culik, Desa Culik, Kecamatan Abang.

Kemudian bencana pohon tumbang di Banjar Dinas Kalanganyar, Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, serta di depan Parkir Tulamben, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu. “Pohon tumbang di jalan kabupaten dan nasional. Pohon tumbang yang hingga ke badan jalan raya, sehingga membuat arus lalu lintas menjadi terganggu. Petugas BPBD dibantu oleh oleh masyarakat setempat,” ucapnya.

Baca juga:  Upacara Pamlehpeh Pasca Bencana Alam

Arimbawa, menambahkan, pihaknya berharap masyarakat tetap waspada pohon tumbang, termasuk bencana alam yang lainnya. Pasalnya, sampai saat ini cuaca ekstrem masih berlangsung. “Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat yang di depan rumah ada pohon supaya bisa melakukan pemangkasan ranting-ranting pohon untuk mengurangi resiko bencana. Dan utamanya mencegah terjadinya korban jiwa,” jelas Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN