Salah satu patung yang dibangun di Hulu Telaga Mas Gunung Agung, tepatnya di Desa Adat Sogra, Desa Sebudi, Selat, Karangasem. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (2/2/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Dinilai Melanggar Kesucian dan Tak Berizin, Patung di Kawasan Pura Telaga Mas Besakih Segera Dibongkar

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemasang tiga patung di kawasan Pura Telaga Mas, Besakih akhirnya diketahui yakni Jro Mangku Merta Mas Semeru. Dikatakan Humas Pura Pasar Agung, I Wayan Suara Arsana, Rabu (2/1), pihak pemasang juga telah menghadiri rapat mediasi yang telah dilakukan di Pura Pasar Agung Besakih Giri Tohlangkir.

Dalam mediasi itu, pemasang patung dikatakannya, segera melakukan pembongkaran terhadap patung-patung tersebut. Selain melakukan pralina patung tersebut, Jro Mangku juga akan melaksanakan upacara guru piduka secara sekala dan niskala.

Baca juga:  Kembali, Tabanan Laporkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19

Selengkapnya baca di sini

2. Setelah SMA 1 dan 7, Giliran SMAN 8 Denpasar Terapkan Belajar Daring

DENPASAR, BALIPOST.com – Kekhawatiran munculnya cluster sekolah kasus COVID-19 sejak diberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) akhirnya terbukti. Kini, kasus positif COVID-19 yang menjangkiti siswa semakin banyak.

Setelah sebelumnya puluhan siswa di SMAN 1 positif COVID-19, disusul puluhan siswa di SMAN 7, kini giliran SMAN 8 diketahui ada siswanya terpapar. Sebanyak dua siswa di sekolah tersebut positif COVID-19 yang diketahui pada Senin (31/1). Sekolah tersebut pun menerapkan pembelajaran daring.

Selengkapnya baca di sini

3. Tiga Patung Sudah Diketahui Pemasangnya, Ada 4 Lagi Ditemukan di Kawasan Pura Telaga Mas

AMLAPURA, BALIPOST.com – Pemasangan patung di kawasan Pura Telaga Mas, Besakih ternyata bukan hanya 3 buah. Setelah 3 patung diketahui pemasangnya, yakni Jro Mangku Merta Mas Semeru, ada empat patung lain yang ditemukan tidak jauh dari areal tersebut.

Baca juga:  Warga Nongan Keluhkan Pelayanan Air Bersih

Humas Pura Pasar Agung I Wayan Suara Arsana, mengungkapkan, untuk patung Siwa, Nandini, dan Laksmi dibongkar 18 Februari oleh pemasangnya. “Kepastian itu diperoleh setalah Bendesa Adat Sogra dihubungi oleh pemasangnya,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Besok, Garuda akan “Inaugural Flight” Narita-Denpasar

DENPASAR, BALIPOST.com – Penerbangan Internasional melalui Bandara Ngurah Rai, Bali, akan kembali dibuka untuk wisatawan mancanegara, mulai 4 Februari 2022. Mengawali hal itu, maskapai Garuda Indonesia akan melakukan inaugural flight (penerbangan perdana) dengan rute Narita-Denpasar pada Kamis (3/2) besok.

Dikonfirmasi soal ini, Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I, Taufan Yudhistira menyampaikan, untuk plan schedule yang diterimanya, memang rencana Kamis 3 Februari 2022, Garuda Indonesia  rute Narita-Denpasar, akan tiba melalui Bandara Ngurah Rai. Dengan perkiraan waktu tiba di Bali, sekitar pukul 16.35 WITA.

Baca juga:  Dari Bawa Poster "Awas Ada Tukang Kawal Jogging" hingga Gerebek Pasar Sanglah dan Pasar Sesetan

Selengkapnya baca di sini

5. Edy Mulyadi Ngaku Dibidik, Ini Tanggapan Kabareskrim

DENPASAR, BALIPOST.com – Edy Mulyadi sebagai tersangka dan ditahan terkait kasus dugaan ujaran kebencian oleh Bareskrim Polri. Terkait penahanannya itu, Edy mengatakan dibidik oleh pihak tertentu karena mengkritik pemerintah.

Namun hal itu dibantah Kabareskrim Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. “Gaklah. Tidak ada yang dibidik,” tegas Komjen Agus, usai menjadi Irup Upacara HUT ke-41 Satpam di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar Timur, Rabu (2/2).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *