Kejuaraan- Melalui ajang kejuaraan, PTMSI diminta mampu memotivasi atlet tenis meja berlaga dalam ajang kejuaraan nasional maupun internasional. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Gianyar telah berhasil menggelar kejuaraan Tenis Meja Bupati Gianyar Cup ke-IV. Ketua KONI Gianyar Pande Made Purwata Rabu (2/2) mengatakan setelah kejuaraan PTMSI diminta mampu memotivasi atlet tenis meja untuk berlaga dalam ajang kejuaraan nasional maupun internasional.

Pande Purwatha menyampaikan Bupati Cup ke-IV cabor PTMSI sudah berjalan dengan baik sesuai rencana. Ini untuk memotivasi para atlet tenis meja pemula dan menggaraihkan tenis meja dari club-club yang ada di desa. “Mereka ikut bertanding dalam kejuaraan tenis meja bupati cup ke- IV,” ucapnya.

Baca juga:  Bali Turunkan 3 Atlet Lompat Tinggi di Jateng Open

Ia menjelaskan banyak atlet-atlet potensial dan memiliki prospek untuk maju berprestasi. Mereka telah dilirik untuk direkrut oleh cabor PTMSI untuk direkrut dan dilatih dengan baik dan maksimal sehingga nantinya bisa mewakili Kabupaten Gianyar. ” PTMSI bisa mendorong atlet tenis meja potensial tersebut dalam event kejuaraan baik tingkat regional, nasional sampai ke tingkat ASEAN,” jelas Ketua KONI Gianyar.

Lebih lanjut Pande Made Purwata mengatakan di tahun ini sudah menjelang Porprov sehingga dibangkitkan kembali dan dicoba beberapa cabang olahraga. Pengurus masing-masing cabor telah diminta mengadakan kompetisi dalam rangka persiapan untuk mencari bibit dan seleksi. sehingga atlet di Gianyar disiapkan dari awal.

Baca juga:  Zona Merah Ini Laporkan 7 Korban Jiwa COVID-19, Termuda Usia Dua Puluhan Tahun

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kebupaten Gianyar, Putu Gede Pebriantara membenarkan laga kejuaraan Tenis Meja Bupati Gianyar Cup ke-IV dilaksanakan guna menjaring atlet-atlet berprestasi.

Putu Gede Pebriantara yang juga Ketua Komisi III DPRD Gianyar, mengatakan atlet-atlet berpretasi ini diharapkan bisa berlaga di Porprov 2022 Gianyar dan diharapkan mampu membawa medali guna mengharumkan nama Gianyar. Dalam Kejuaraan Tenis Meja Bupati Gianyar Cup ke-IV mempertandingkan 3 katagori meliputi pertama tunggal putra-putri KU 15 se- Provinsi Bali, katagori kedua ganda putra umum se-Kabupaten Gianyar dan katagori ketiga beregu putra antar desa/kelurahan se-Kabupaten Gianyar.

Baca juga:  Atlet Panahan Bali Persiapan Seleknas SEA Games

Katagori Kadet Putra dimenangkan Tu Adi (PTM Calepuk), Ramananda (PTM Rajawali Denpasar, Wahyu (PTM Hikada Klungkung), dan Satrya (PTM Celepuk). Katagori Kadet Putri dimenangkan Citra Rasmi (PTM Jalak Binas), Anis (PTM Celepuk), Gung Ratih (PTM Jalak Binas), Gia (PTM Rajawali Denpasar). Ganda Putra Umum Juara I = Yande/Ogik, Juara II = Diki/Tulus, Juara III = Pasek/Sujana,Juara III = Seding/Mudita. Beregu putra antar desa Juara I = Desa Batubulan Kangin A, Juara II = Desa Batubulan Kangin B, Juara III = Desa Mas Juara III = Desa Guwang A. (Wirnaya/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *