Kapolda Bali memantau pelaksanaan ibadah Imlek, Selasa (1/2). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Perayaan tahun baru Imlek 2573 dilaksanakan, Selasa (1/2) di sejumlah vihara di wilayah Denpasar. Kapolda Bali Irjen Pol. I Putu Jayan Danu Putra saat memantau pelaksanaan ibadah Imlek di Vihara Satya Dharma, Jalan Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan, mengingatkan umat supaya disiplin menerapkan prokes.

Menurut Kapolda Putu Jayan, hari raya Imlek merupakan kegiatan umat Budha yang harus kita hormati dan jaga. Hal ini mesti dilakukan supaya kerukunan umat beragama tetap terjalin baik. “Bukan di sini (Bali) saja melainkan di seluruh Indonosia,” ujarnya.

Baca juga:  Pulangkan 20 Buruh Tanpa Rapid Test, Cermin Sikap Tegas Bupati Suwirta

Kegiatan tersebut sudah menerapkan prokes dengan ketat, panitia menyiapkan alur untuk persembahyangan dengan baik. Jumlah umat diperkirakan 700 orang.

Di tempat terpisah, personel Unit Samapta Denpasar Utara (Denut) memantau persembahyangan Imlek di Khongcu Bio, Jalan Bisma, Denpasar. Kapolsek Denut Iptu Putu Carlos Dolesgit mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di Khongcu Bio.

“Pantaun di lapangan, umat yang melaksanakan persembahyangan berjalan dengan aman dan lancar. Mereka datang bergantian,” tegasnya.

Baca juga:  Tinggal di Nusa Penida Tanpa Surat Domisili, Puluhan Duktang Terjaring Razia

Sedangkan Kabagops Polresta Denpasar Kompol I Made Uder saat pimpin apel kesiapan pengamanan hari raya Imlek menyampaikan, di wilayah hukum Polresta ada 16 wihara. Persembahyangan dilaksanakan dari pagi hingga sore hari. “Saya mengimbau agar betul-betul waspada perkembangan virus Omicron,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *