Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (23/1/2022), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Kasus COVID-19 Bali Bertambah Banyak, Wilayah Ini Laporkan Puluhan Warga Terpapar

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (23/1), tambahan kasus COVID-19 Bali makin banyak. Lebih tinggi dari sehari sebelumnya yang mencapai 44 orang.

Ada satu wilayah yang melaporkan puluhan kasus baru. Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, sudah 8 hari ini kenaikan kasus harian mencapai 2 digit, bahkan terus merangkak naik.

Selengkapnya baca di sini

2. Pecatu Sepakat Tak Buat Ogoh-ogoh

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sejumlah desa adat di Kabupaten Badung, sepakat tidak buat dan mengarak ogoh-ogoh pada malam pengerupukan menyambut Hari Suci Nyepi tahun ini. Kesepakatan ini diambil, untuk mengantisipasi kerumunan dan antisipasi merebaknya varian baru Covid-19 yakni Omicron.

Baca juga:  SD 2 Panjer Masih Terendam

Salah satunya di Desa Adat Pecatu, Kuta Selatan, Badung. Biasanya desa ini setiap tahun menggelar lomba ogoh-ogoh, namun semua kegiatan berkaitan hal itu ditiadakan.

Selengkapnya baca di sini

3. Hari Ini, Indonesia Masih Tambah Ribuan Kasus COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 nasional pada Minggu (23/1/2022) masih mencapai ribuan orang. Jumlahnya lebih rendah dari sehari sebelumnya yang mencapai 3.205 orang. Dalam empat hari berturut-turut, kasus harian nasional terus berjumlah ribuan orang terpapar.

Pada hari ini, pasien sembuh bertambah lebih sedikit dari kasus baru. Kesembuhan pasien bertambah sebanyak tujuh ratusan orang.

Baca juga:  Februari, Inflasi di Denpasar 0,39 Persen

Selengkapnya baca di sini

4. Adu Jangkrik di Jalan Seririt-Gerokgak, Pemotor Tewas

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) terjadi di Jalan Seririt – Gerokgak Km 21.700 persis di wilayah Banjar Dinas Carik Agung, Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt Minggu (23/1) dini hari. Kecelakaan “adu jangkrik” itu, menyebabkan satu orang pengendara sepeda motor meninggal dunia dan satu pemotor lagi mengalami luka berat, dirawat di RSUD Buleleng.

Kapolsek Seririt Kompol Gede Juli mengatakan, saat kejadian lalu lintas di lokasi masih sepi dari kendaraan. Saat itu, sepeda motor nopol P 2253 VG yang dikendarai Mat Rasek (57) asal Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) datang dari arah Seririt menuju Georkgak, dengan mengangkut barang-barang perlengkapan rumah tangga.

Baca juga:  Karena Ini, Lapangan Kapten Mudita Ditutup

Selengkapnya baca di sini

5. Angin Kencang, Perahu Nelayan Terbalik di Perairan Jasri

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sebuah jukung milik nelayan I Made Hari Sudarmawan asal Bugbug Tengah, Karangasem, terbalik diterpa angin kencang. Ketika itu, ia tengah mencari ikan di Perairan Pantai Jasri, Kelurahan Subagan, Minggu (23/1).

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Basarnas Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Widnyana, mengungkapkan, pihaknya menerima informasi ada perahu nelayan yang terbalik akibat dihantam angin kencang saat melaut sekitar pukul 08.20 WITA. Menerima adanya laporan itu, pihaknya langsung bergerak untuk melakukan pencarian dari Pantai Jasri.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN