Ilustrasi. (BP/Suarsana)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (23/1), tambahan kasus COVID-19 Bali makin banyak. Lebih tinggi dari sehari sebelumnya yang mencapai 44 orang.

Ada satu wilayah yang melaporkan puluhan kasus baru. Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, sudah 8 hari ini kenaikan kasus harian mencapai 2 digit, bahkan terus merangkak naik.

Pasien sembuh yang dilaporkan pada hari ini lebih sedikit dari kasus baru. Jumlahnya hanya 1 digit. Sementara itu, korban jiwa kembali tercatat nihil.

Baca juga:  Peringatan HAS 2021, Cegah HIV/AIDS dengan Spirit Gema Santi

Menurut data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, jumlah kasus baru yang dilaporkan sebanyak 48 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 114.731 orang.

Tambahan kasus pada hari ini dilaporkan 7 kabupaten/kota. Terbanyak dilaporkan Denpasar mencapai 23 orang. Disusul Badung di urutan kedua dengan jumlah 10 orang.

Sementara itu, di posisi selanjutnya adalah Jembrana 7 orang, Gianyar 4 orang, Buleleng 2 orang, Tabanan dan Klungkung masing-masing 1 orang. Sedangkan dua kabupaten nihil tambahan kasus adalah Karangasem dan Bangli.

Baca juga:  Nataru, Karya Bahari Abadi Siapkan Bengkel Siaga di Jakarta dan Bali

Kumulatif korban jiwa tetap 4.063 orang. Rinciannya 4.057 WNI dan 6 WNA.

Pasien sembuh bertambah 8 orang dari 4 kabupaten/kota. Yaitu Jembrana 4 orang, Tabanan 2 orang, Gianyar dan Denpasar masing-masing 1 orang. Total pasien sembuh mencapai 110.383 orang.

Lima kabupaten nihil tambahan pasien sembuh, yakni Badung, Karangasem, Klungkung, Bangli, dan Buleleng.

Jumlah kasus aktif sebanyak 285 orang. Terdapat 53 RS rujukan dan 175 tempat isolasi tersebar di seluruh kabupaten/kota dan Provinsi Bali. Saat ini Bali memiliki kapasitas isolasi terpusat sebanyak 883 bed. (Diah Dewi/balipost)

Baca juga:  Kasus Laporan Palsu Sukerti Dilimpahkan ke Kejaksaan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *