Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kasus COVID-19 harian kembali melonjak pada Jumat (25/9). Seluruhnya merupakan transmisi lokal.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, total ada 144 kasus baru yang dilaporkan. Satu diantaranya merupakan WNA.

Dari kumulatif 8.389 kasus yang ditangani Bali, transmisi lokal kini mencapai 7.996 orang, PPDN mencapai 88 orang dan PPLN sebanyak 305 orang.

Sebaran Kasus Baru

Untuk sebaran kasus baru, seluruh kabupaten/kota laporkan tambahkan warga terjangkit. Untuk yang terbanyak melaporkan tambahan kasus adalah Jembrana.

Kabupaten yang paling sedikit kumulatif kasus positifnya di Bali dan selalu masuk zona orange ini dalam beberapa hari terakhir mengalami lonjakan kasus. Pada hari ini terjadi penambahan sebanyak 30 orang.

Posisi kedua adalah Denpasar dengan jumlah kasus 18 orang. Bangli di posisi ketiga dengan jumlah kasus sama dengan Denpasar, 18 orang.

Baca juga:  Dua Penambang Tewas Tertimbun di Galian C

Posisi keempat adalah Gianyar dengan 17 kasus, dan kelima adalah Karangasem yang bertambah 15 kasus.

Tabanan bertambah 14 kasus baru, Buleleng 13 kasus, Badung 10 orang, dan Klungkung 8 orang.

Kasus sembuh dilaporkan bertambah 74 orang. Sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 6.828 orang.

Dua kabupaten melaporkan nihil tambahan kasus sembuh. Yaitu Buleleng dan Karangasem.

Untuk 5 besar penyumbang tambahan kasus sembuh adalah Gianyar 19 orang, Bangli 18 orang, Badung 14 orang, Denpasar 11 orang, dan Klungkung 7 orang.

Sisanya, 2 kabupaten masing-masing melaporkan kasus sembuh di bawah 5 orang. Yaitu Tabanan 3 orang dan Jembrana 1 orang.

Baca juga:  Shio Tikus Logam, Kawal Keharmonisan Bali Era Baru

Terdapat juga 1 WNA dilaporkan sembuh.

Kasus Aktif

Masih ada kasus aktif sebanyak 1.316 orang. Pemegang posisi pertama adalah Kabupaten Badung yang terus bertambah kasusnya. Jumlah kasus aktifnya sebanyak 422 orang.

Denpasar melorot di posisi ketiga seiring makin tingginya tambahan kasus sembuh. Kasus aktifnya sebanyak 176 orang.

Gianyar ada di posisi kedua dengan kasus aktif 217 orang.

Posisi keempat adalah Karangasem dengan 158 kasus aktif. Tabanan menduduki posisi kelima dengan 120 kasus aktif.

Selain itu, sisa 4 kabupaten, kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Yakni Jembrana 84 orang, Klungkung 53 orang, dan Buleleng 48 kasus aktif, dan Bangli 36 kasus aktif.

Juga masih ada 2 WNA yang dirawat.

Kasus meninggal bertambah sebanyak 4 orang hari ini. Ada 3 kabupaten yang mencatatkan tambahan pasien COVID-19 meninggal.

Baca juga:  Banyak Warga Pertanyakan Ketidaksinkronan Data COVID-19 di Provinsi dan Kabupaten/kota, Ini Penjelasannya

Karangasem mencatatkan tambahan kasus kematian sebanyak 2 orang, Buleleng dan Gianyar masing-masing bertambah 1 orang.

Kumulatifnya berjumlah 245 orang. Rinciannya 243 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 44 orang, Posisi kedua adalah Gianyar dengan 40 korban jiwa. Posisi ketiga adalah Buleleng yang melaporkan 34 korban jiwa.

Badung ada di posisi keempat dengan jumlah 33 korban jiwa. Karangasem ada di peringkat selanjutnya dengan 31 kasus meninggal. Kemudian Bangli melaporkan 28 orang meninggal.

Tabanan melaporkan 19 korban jiwa COVID-19. Klungkung 9 pasien COVID-19 meninggal. Di posisi terakhir adalah Jembrana yang melaporkan 6 korban jiwa. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.