CEK MOBDIN-Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes periksa kendaraan dinas di Terminal Tipe A Mengwi. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo diagendakan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Bali, Jumat (14/1) hingga Sabtu (15/1). Terkait kegiatan tersebut, Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan dinas di Terminal Tipe A Mengwi, Mengwi, Kamis (13/1).

Informasi diperoleh di lapangan, dalam kunker tersebut Kapolri Jenderal Listyo akan meninjau prokes pembelajaran tatap muka (PTM) di SMP Kristen 1 Harapan dan Posko Monitoring Karantina Presisi di Pelabuhan Benoa, Denpasar.

Baca juga:  Pasien Sembuh Dicatatkan Bali Capai 3 Kali Lipat Kasus Baru

Sementara Kapolres Dedy saat apel pemeriksaan mobdin mengatakan, harus pastikan kendaraan dinas yang layak dioperasikan dan dapat digunakan dengan aman serta nyaman. Dia berharap seluruh personelnya bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan oleh dinas melalui pimpinan terhadap seluruh barang inventaris, mulai kendaraan dinas, rompi, helm, jas hujan serta kelengkapan lainnya yang telah diberikan oleh negara.
“Setialah pada hal-hal yang kecil, yang diberikan oleh negara. Rawat dan jaga. Lebih baik merawatnya secara rutin daripada membiarkan terlalu lama baru dirawat, itu akan membebankan kendaraan lain,” ungkapnya.

Baca juga:  Pantau Kasus Novel, Jokowi Minta Penjelasan Kapolri

Dari 193 kendaraan dinas yang periksa, semua dirawat dengan baik, bersih dan sesuai dengan peruntukannya. Sikap disiplin, memiliki karakter dan kepribadian yang baik tercermin dari kendaraan yang dibawa, baik kendaraan dinas maupun pribadi.
Kapolres juga menekankan seluruh personelnya tidak ada yang arogan di masyarakat. Selain itu jangan menjadi polisi yang ekslusif, namun turun langsung di tengah masyarakat. Dengan demikian mudah menyampaikan dan menyerap informasi. (Kertanegara/Balipost)

Baca juga:  364 Personil Kepolisian Dilibatkan Pengamanan Pilkada Serentak di Bangli
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *