SD - SD Negeri 3 Kaliakah yang mengalami jebol plafon di salah satu ruang kelas bangunan. (BP/Olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Plafon salah satu ruang SD Negeri 3 Kaliakah, Kecamatan Negara, ambrol. Demi keselamatan siswa, semua dipindahkan ke ruangan lain untuk proses belajar mengajar.

Dari informasi sehari sebelum plafon jebol, sejatinya sudah terlihat retakan. Kepala SD N 3 Kaliakah, Ni Ketut Cepaka Wiarti, dikonfirmasi wartawan Selasa (21/12) membenarkan kejadian itu. Kejadian Selasa lalu (14/12). Saat itu kebetulan ruangan kosong. Para siswa yang sebelumnya di kelas itu sudah pindah di ruang kelas bangunan lain.

Baca juga:  Kemenpar Boyong 6 Negara Famtrip ke BBTF 2017 dan Mandalika

Para tenaga pendidik sudah curiga akan roboh sebab kondisi plafon sudah retak. Dan keesokan harinya, plafon di kelas tersebut ambrol. Diduga lantaran atap kayu sudah lapuk. Gedung itu memang pernah mendapatkan rehab setelah juga mengalami jebol tahun 2015 lalu. “Kami sudah sampaikan kejadian ini ke pengawas,” kata Cepaka Wiarti.

Pihak sekolah berharap jebolnya plafon ini bisa segera tertangani, sehingga siswa bisa belajar dengan aman seperti sedia kala. Setelah kejadian, pihak sekolah sudah membersihkan reruntuhan plafon di lantai sekolah. Namun saat ini ruangan itu belum digunakan lagi. Dan kebetulan saat ini, sedang liburan semester.

Baca juga:  BP akan Kelola Pelra Padangbai

Menurutnya selain ruangan yang plafonnya sudah roboh itu, satu ruangan kelas lain yang masih satu gedung juga sudah mulai retak plafonnya. (Surya Dharma/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *